Wali Kota Singkawang Ajak Warga Ramai-ramai Saksikan Gerhana Matahari Cincin

Tjhai Chui Mie memaparkan rangkaian acara yang dimulai pukul 07.30 WIB yang dipusatkan Mess Daerah Singkawang.

Wali Kota Singkawang Ajak Warga Ramai-ramai Saksikan Gerhana Matahari Cincin
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Humpro Singkawang
Wali Kota (Wako) Singkawang, Tjhai Chui Mie membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) VIII tingkat Kota Singkawang di Lapangan Voli Tok Ali, Jalan Trisula, Kelurahan Bukit Batu, Kecamatan Singkawang tengah, Sabtu (14/12/2019) malam. 

SINGKAWANG - Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, mengajak masyarakat untuk meramaikan detik-detik fenomena Gerhana Matahari Cincin yang bakal terjadi besok, Kamis( 26/12/2019)

Tjhai Chui Mie memastikan kesiapan pelaksanaan kegiatan rangkaian hingga puncak acara Gerhana Matahari Cincin di Kota Singkawang.

"Ini fenomena alam luar biasa, kota Singkawang merasa mendapat berkat, gerhana matahari cincin terjadi di Singkawang," katanya kepada Tribun Rabu (25/12/2019)

Tjhai Chui Mie memaparkan rangkaian acara yang dimulai pukul 07.30 WIB yang dipusatkan Mess Daerah Singkawang.

Adapun berbagai pejabat yang rencananya akan hadir dan telah diundang di antaranya Gubernur Kalimantan Barat, Kepala Daerah se Kalimantan Barat dan unsur Forkopimda.

Saksikan Gerhana Matahari Cincin 26 Desember 2019 di Singkawang yang Hanya Sekali Seumur Hidup

"Bahkan kabar terakhir juga ada tamu dari Kucing, Sarawak Malaysia turut hadir," ujarnya

Wali Kota mengatakan karnaval budaya akan memulai rangkaian kegiatan dimana ada 17 paguyuban yang berpartisipasi kemudian 21 sekolah terdiri sari SD,SMP, dan SMP. 21 kelompok gerakan seniman masuk sekolah. 12 sanggar atau komunitas seni dan tari.

Iring-iringan karnaval dimeriahkan drumband, mereka akan menjadi peserta karnaval.

Ia mengatakan rencananya rombongan karnaval akan bertolak melakukan karnavak menuju titik pangung yang telah disediakan, dari mess daerah sekitar pukul 9.30 kemudian pada pukul 11.00 dilaksanakan salat gerhana matahari.

"Jadi pusatnya ada di Masjid Raya, kemudian teleskopnya juga ada di Vihara. Jadi kita ajak masyarakat menyaksikan disitu juga layar yang kita persiapkan ," ujar Tjhai Chui Mie.

Halaman
123
Penulis: Zulkifli
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved