Gubernur Kalbar, Sutarmidji Pesan Jaga Keamanan Bukan Hanya Tugas TNI/Polri

Gubernur Kalbar kata Adi meminta agar sinergitas TNI Polri dan seluruh komponen masyarakat terus dijaga guna mewujudkan kelancaran dan keamanan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Agus Pujianto
Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Provinsi Kalbar, Adi Yani mendampingi Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono mengecek sarana dan prasarana serta alusista untuk kesiapan pengamanan Pemilukada 

SINTANG - Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Provinsi Kalbar, Adi Yani mewakili Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengatakan kungjungan kerja ke sejumlah daerah bersama TNI-Polri untuk mengecek kesiapan Pilkada 2020 bertujuan untuk persiapan dan antisipasi sedini mungkin terhadap hal yang tidak diinginkan, yang berimplikasi terhadap aspek keamanan dan ketertiban di wilayah kalbar, khususnya Sintang.

“Untuk menjaga keamanan dan ketertiban bukan hanya merupakan tugas dari TNI-Polri, serta pemerintah, namun juga tugas kita bersama dari semua lapisan masyarakat,” kata Adi di pendopo bupati Sintang.

Gubernur Kalbar kata Adi meminta agar sinergitas TNI Polri dan seluruh komponen masyarakat terus dijaga guna mewujudkan kelancaran dan keamanan.

Buka Misa Malam Natal, Mgr Agustinus Agus Sampaikan Peristiwa Awal Karya Penyelematan Manusia

“Segera kenali, cari dan temukan serta atasi dan netralisir kerawanan agar tidak berkembang dan menggangu penyelenggaraan Pilkada 2020,” imbaunya.

Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan kades diharapkan mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dan semua harus berkoordinasi dengan tokoh setempat supaya memberikan rasa tenang agar masyarkat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman.

“Mari kita jadikan konsolidiasi menyatukan tekad dan komitmen, dalam rangka mengawali dan mengamankan Pilkada nanti, semoga segala tugas dan pengabdian menjadi nilai ibadah,” harapnya.

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved