Sekda Sarbani Minta Bawaslu Sampaikan Rincian Anggaran Digunakan

Saya minta rincian penggunaan anggaran yang digunakan. Karena kita tahu bersama bahwa, sekarang ini pengelolaan anggarn semakin ketat

Sekda Sarbani Minta Bawaslu Sampaikan Rincian Anggaran Digunakan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
H Sarbani. 

KAPUAS HULU - Penjabat Sekretaris (PJ) Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Sarbani meminta Bawaslu Kapuas Hulu sebagai pengguna APBD untuk pelaksanaan Pilkada tahun 2020 di Kapuas Hulu, agar menyampaikan rincian anggaran yang digunakan.

"Saya minta rincian penggunaan anggaran yang digunakan. Karena kita tahu bersama bahwa, sekarang ini pengelolaan anggarn semakin ketat," ujar Sarbani, Selasa (24/12/2019).

Bawaslu Lantik 69 Anggota Panwaslu di Kapuas Hulu

Sarbani menjelaskan, tanggungjawab penggunaan anggaran Pemerintah memang berat baik, segi pengelolaan anggaran maupun pengawasan dan sosialisasi tentang tahapan Pilkada.

"Sekarang anggaran dibebankan kepada Pemda. Kelola anggaran sesuai aturan. Semua ketentuan yang berlaku tentu mengikat, baik penyelenggara tentu ada sanksi," ucap Sarbani.

Menurutnya, meski yang terbaik dalam pengelolaan anggaran, jangan merasa puas, namun harus ditingkatkan. "Ada Bimtek maka diikuti dengan benar, karena melalui Bimtek dipaparkan tugas dan fungsi pengawasan. Bekerja secara maksimal demi terwujudnya Pilkada yang adil," ungkap Sarbani.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved