Natal dan Tahun Baru

Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolres Kubu Raya Cek Armada Air dan Tinjau Posko di Rasau Jaya

Kami dari tim yang ada di posko akan semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat

KUBU RAYA - Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana melakukan pengecekan armada transportasi air di beberapa tempat menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Di antaranya Pelabuhan di Rasau Jaya, Desa Rasau Jaya Satu, Kecamatan Rasau Jaya, Selasa (24/12/2019).

"Kami melaksanakan kegiatan pengecekan keselamatan penumpang. Khususnya penyeberangan air yang ada di Rasau Jaya, yakni penyeberangan kapal kelotok, penyeberangan feri dan penyeberangan Digdoyo,"ujar AKBP Yani Permana.

Lebih lanjutnya, saat melakukan pengecekan, petugas mendapati adanya armada yang belum memenuhi Standar Operasional Orosedur (SOP), yaitu tidak tersedianya jaket pelampung (life jacket).

Jelang Natal, Bhabinkamtibmas Jalin Sinergitas Dengan Pemdes Belitang Satu

"Tadi, sudah kita cek sama-sama. Ada yang belum pas atau yang belum sesuai SOP, dalam hal ini life jacket, tapi sudah diperintahkan untuk dipenuhi," jelas AKBP Yani Permana.

Selain itu, bapak tiga anak ini memastikan jajaran kepolisian akan menjamin keamanan dan keselamatan penumpang yang akan melakukan penyeberangan di Rasau Jaya.

"Meskipun dua hari ini mengalami peningkatan, namun belum terlalu signifikan. Kami dari tim yang ada di posko akan semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," terang AKBP Yani Permana.

Pengecekan ini melibatkan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalbar, Dishub Kabupaten Kubu Raya, Direktorat Polairud Polda Kalbar dan sejumlah pihak lainnya.

Setelah mengecek kondisi sarana dan prasaran armada transportasi air, AKBP Yani melakukan peninjauan Pos Pelayanan (Posyan) di kawasan Pelabuhan Rasau Jaya dan pos keamanan di Parit Baru dan Desa Kapur. 

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved