Dialog Publik, Christiandy Akan Sampaikan Aspirasi Masyarakat di Mandor pada Pihak Terkait

Saya juga harapkan untuk koordinasi dengan pemerintah setempat dari desa camat hingga Bupati.

Dialog Publik, Christiandy Akan Sampaikan Aspirasi Masyarakat di Mandor pada Pihak Terkait
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Christiandy
Anggota DPD RI Kalbar, Christiandy Sanjaya bertemu dan menggelar dialog publik di Situs Budaya Lang Fang Mandor, Landak, Sabtu (21/12/2019). 

LANDAK - Anggota DPD RI Kalbar, Christiandy Sanjaya bertemu dan menggelar dialog publik di Situs Budaya Lang Fang Mandor, Landak, Sabtu (21/12/2019).

Menyerap aspirasi dari kelompok ALAM, ketua Adat, temenggung, KWT Liansipi, dari Perwakilan Lang Fang dan wakil aparat Desa Mandor Christiandy menerangkan, masalah yang berkaitan dengan Lingkungan hidup akan disampaikannya ke pihak terkait.

Sebelumnya, dikatakan Mantan Wagub Kalbar dua periode ini, jika dirinya sebagai anggota komite II DPD memang punya tugas melakukan pengawasan pada pelaksanaan UU Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Bertemu Christiandy Sanjaya, Kelompok Tani dan Masyarakat Harap Bantuan Pertanian

"Akan sangat baik bila usulan Hutan Adat, pengembangan tani wanita Liansipi, masalah jalan dusun Kopiang dan keprihatinan mulai maraknya dompeng di sekitar Dusun Kopiang dibuat secara tertulis. Hal-hal tersebut akan menguatkan saya memperjuangkan pada DPR RI terkait," katanya.

Selain itu, ia juga menyampaikan agar permasalahan yang ada juga disampaikan sesuai tingkatan.

"Saya juga harapkan untuk koordinasi dengan pemerintah setempat dari desa camat hingga Bupati. Wakil-wakil anda di DPRD seyogyanya diajak membahas masalah yang dihadapi tersebut," papar Christiandy Sanjaya.

Usai dialog, Christiandy juga memberikan bantuan untuk KWT Liansipi guna membeli bibit, bantuan untuk penjaga situs Budaya Lang Fang dan Komunitas Peduli lingkungan ALAM yang sejak tahun 2016 sudah berinisiasi aksi Selamatkan Sungai Mandor.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved