Bupati Jarot Buka Khitanan Massal 500 Anak

Khitanan massal diikuti 500 anak tersebut digelar dalam rangka Hari Amal Bhakti (HSB) Kemenag RI ke 74 di halaman kantor kementrian agama Sintang

Bupati Jarot Buka Khitanan Massal 500 Anak
DOK/Humas Pemkab
Bupati Sintang, Jarot Winarno melihat proses sunnatan massal yang digelar oleh MUI dan Kantor Kementrian Agama. 

SINTANG - Bupati Sintang, Jarot Winarno menghadiri sekaligus membuka khitanan massal kerjasama Majelis Ulama Indonesia dengan Kementrian Agama Kabupaten Sintang.

Khitanan massal diikuti 500 anak tersebut digelar dalam rangka Hari Amal Bhakti (HSB) Kemenag RI ke 74 di halaman kantor kementrian agama Sintang, Senin (23/12/2019).

Rayakan Natal, Wabup dan Sekda Sintang akan Gelar Open House Dua Hari

Dinkes Kerahkan 97 Paramedis untuk Khitan 500 Anak

Menurut Jarot, khitan sangat penting bagi anak laki-laki. Selain diwajibkan oleh agama untuk kesucian, sunat juga dapat mencegah dari resiko penyakit.

"Satu kesucian, kemudian mencegah resiko penyakit karena ada kotoran, karena tidak dibuang najis seni, nanti bisa jadi cancer, mudah infeksi," kata Jarot.

Jarot mengatakan, Khitan dianjurkan untuk menjaga kesehatan. Umat terdahulu kata Jarot, sudah berkhitan. Biasanya khitan sebagai tanda bahwa anak jelang dewasa.

"Begitu pentingnya khitan, karena ini medis, operasi kecil membutuhkan biaya, alhamdulillah banyak donatur yang tergerak hatinya berbagi kasih sayang membantu kantor kementerian agama, membantu masyarakat berkhitan," ungkap Jarot.

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved