Breaking News:

Nini Thowok Kagum dengan Kegiatan Singkawang Menari dan Fashion Parade Singkawang 2019

Nini Thowok juga berpesan kepada masyarakat pada umumnya bahwa seni adalah hasil cipta yang sulit dinilai dengan hitung-hitungan angka.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama seniman Nini Thowok di Singkawang Grand Mal. 

SINGKAWANG - Singkawang Grand Mall baru saja selesai menggelar acara penuh gengsi di penghujung tahun 2019 yakni Singkawang Menari dan Singkawang Fashion Parade pada tanggal 13 dan 14 Desember.

Dalam kesempatan ini hadir juga orang nomor satu dan dua Kota Singkawang, yakni Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie S.E, M.H. dan Wakil Walikota Singkawang, Drs. H.Irwan, M.Si. serta hadir juga Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M. Masengi.

Satu hal yang istimewa dari acara yang dimeriahkan oleh lebih dari 30 peserta dari Singkawang dan sekitarnya ini adalah dengan dihadirkannya Sang Maestro Tari kebanggaan tanah air, Didik Nini Thowok.

Kedatangan Sang Maestro ke kota seribu kelenteng ini adalah untuk pertama kalinya. Disamping sebagai tamu spesial dalam acara tersebut, Nini Thowok ternyata juga memanfaatkan moment langka dan berharga ini untuk bertemu dengan sahabat lamanya yang dulu pernah tampil bersama dalam acara Hitam Putih, Trans 7 tepatnya 8 tahun silam. Ia adalah Sang Magician termuda kala itu yang juga merupakan satu-satunya orang yang menguasai seni opera Si Chuan yakni merubah wajah (Bian Lian) di Indonesia, Jusin Clasic.

Pertemuan Dua Seniman Setelah 8 Tahun Berpisah, Jusin: Sangat Bermakna dan Antusias

Jusin, saat ditemui diatas panggung bersama dengan Nini Thowok dan Walikota serta Wakil Walikota Singkawang, mengungkapkan kekagumannya pada acara Singkawang Menari 2019.

“Secara pribadi, saya begitu terkesan dan bangga dengan kegiatan Singkawang Menari 2019 karena event ini adalah yang pertama kalinya diselenggarakan di Kota Singkawang. Satu sisi kegiatan ini diharapkan mampu menjadi wadah bagi para dancer untuk berkompetisi secara sehat dan menjadi inspirasi bagi semua kalangan untuk terus memacu diri dan menggali kemampuan mereka dalam seni tari, “ ungkap pria pencetus sekaligus CEO Born Magic ini.

Tak hanya decak kagumnya kepada acara Singkawang Menari 2019, namun Singkawang Fashion Parade juga tak luput dari tuai pujian seorang Magician Singkawang multi bakat ini.

“Benar-benar diluar pemikiran saya bahwa para kontestan Singkawang Fashion Parade mampu menghasilkan karya yang begitu spektakuler berkelas internasional, tuturnya. Ia juga menambahkan bahwa setiap fashion yang ditampilkan mampu menyita perhatian seluruh hadirin saat itu. “Saya sangat mengapresiasi setiap hasil karya dari tangan-tangan seniman yang begitu teliti sehingga menghasilkan kostum dengan nilai estetika yang tinggi dan luxurius”, ungkap pria kelahiran April 1995 ini.

Hal serupa juga disampaikan Sang Maestro Tari, Nini Thowok. Ia mengungkapkan bahwa penampilan kostum para kontestan dalam acara Singkawang Fashion Parade benar-benar menakjubkan dan diluar dugaan.

Melalui Jusin, Nini Thowok juga berpesan kepada masyarakat pada umumnya bahwa seni adalah hasil cipta yang sulit dinilai dengan hitung-hitungan angka.

Menurutnya, kita perlu mengedukasi sebagian masyarakat yang masih awam pemahaman soal seni agar bisa mengerti bahwa apa yang dilihat dan disaksikan saat ini dan menjadi bagian dari seni adalah sesuatu yang tidak dengan mudah datang begitu saja.

Ada usaha dan pengorbanan dan nilai-nilai filosofi yang terkandung di dalamnya. Intinya, mari kita lebih menghargai hasil karya seni dalam bentuk apapun dan seni tak akan pernah lekang oleh waktu.

Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan Resmi Berlabuh ke Partai Nasdem

Nini Thowok juga menambahkan pesan yang langsung beliau titipkan kepada Walikota Singkawang dan Jusin agar terus memperhatikan perkembangan dan kelangsungan seni tari di Singkawang.

Salah satu alasan kuat Nini Thowok menyampaikan hal tersebut adalah karena seni tari sudah menjadi bagian dari hidup lintas sosial dan gender baik generasi saat ini dan akan datang. (*).

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved