IKIP PGRI Pontianak Sukses Gelar Diklat Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan Angkatan ke-2 Tahun 2019

Materi ini menjadi titik poin di Diklat PIM 1 dan 2 yang kebetulan pematerinya dari kepala BPSDM Provinsi

TRIBUNPONTIANAK/ ANGGITA PUTRI
Ketua PGRI Klabar, Prof Samion dan Rektor IKIP PGRI Pontianak pada saat menjadi pembicara pada Diklat Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan angkatan ke-2 tahun 2019 dilingkungan IKIP PGRI Pontianak yang digelar mulai dari 17 sampai 19 Desember 2019, di Aula IKIP PGRI Pontianak, Kamis (19/12/2019). 

PONTIANAK -IKIP PGRI Pontianak telah sukses menggelar Diklat Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan angkatan ke-2 tahun 2019 dilingkungan IKIP PGRI Pontianak yang digelar mulai dari 17 sampai 19 Desember 2019.

Wakil Rektor 1 (Warek) IKIP PGRI Pontianak, Suherdianto, M.Pd megatakan Diklat PIM satu dan dua secara historis baru dilaksanakan di tahun 2019 karena merupakan amanat dari Statuta yang baru pada 22 Mei 2019.

"Salah satu ketentuannya bahwa seluruh jajaran pimpinan mulai dari tingkat Sekretaris Prodi sampai Rektor menjadi sebuah keharusan dan kewajiban untuk mengikuti dan memiliki sertifikat pelatihan dan kepemimpinan yang menjadi acuan," ujarnya.

Suherdianto mengatakan pada tahun 2019 telah diadakan dua kali Diklat PIM . Kali ini dari 17 sampai 19 Desember merupakan Diklat PIM Kedua.

Sedangkan untuk yang pertama sudah dillaksanakan pada Oktober yang diperuntukan untuk yang sedang menjabat termasuk Rektor dan jajaranya sampai pada kepala biro yang berjumlah 38 orang.

IKIP PGRI Pontianak Resmi Menjadi Mitra Pusat Layanan Tes Indonesia

"Untuk angkatan kedua memang diperuntukan untuk semua mulai dari kepala UPT sampai Staff atau dosen yang memang kedepan akan beekompetisi atau bahkan yang akan di promosikan sebagai salah satu unsur pimpinan di IKIP PGRI Pontianak," jelas Suherdianto.

Ia menjelaskan bahaa ini sudah menjadi syarat yang harus di penuhi .

Apabila ada pemilhan Kaprodi atau wakil dekan ketika tidak mempunyai sertifikat Diklat PIM maka akan gugur karena itu menjadi satu diantara persyaratan.

"Kita menghimbau semua dosen harus ikut karena waktunya terbatas dan diberikan hanya kepada sekitar 50 orang tapi setidaknya sudah mengcover calon pemimpin IKIP PGRI Pontianak kedepan ," jelasnya.

Lanjutnya mengatakan, diantara yang mengikuti Diklat PIM ini akan menjadi pemimpin di generasi berikutnya dan menjadi salah satu langkah dari yayasan dan lembaga agar siapapun menjadi pemimpin lembaga ini memiliki dasar kepemimpinan.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved