Wawancara Eksklusif

Bintang Puspayoga: Lebih Enak jadi Istri Menteri

Tahun 2019 ini puncak perayaan Hari Ibu digelar di kawasan Kota Tua di Semarang, Jawa Tengah.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Adalah I Gusti Ayu Bintang Darmawati atau yang akrab disapa Bintang Puspayoga 

TANGGAL 22 Desember di Indonesia diperingati sebagai Hari Ibu. Penetapan 22 Desember sebagai peringatan Hari Ibu di Indonesia itu dilakukan sejak 1938.

Kala itu, diselenggarakan Kongres Perempuan Indonesia III pada 22-27 Juli 1938 di Bandung.

Tahun 2019 ini puncak perayaan Hari Ibu digelar di kawasan Kota Tua di Semarang, Jawa Tengah.

Adalah I Gusti Ayu Bintang Darmawati atau yang akrab disapa Bintang Puspayoga selaku Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), menjadi sosok paling bertanggung jawab dalam peringatan Hari Ibu tahun ini.

Sabtu (21/12) kemarin, di sela-sela kesibukannya mempersiapkan peringatan Hari Ibu ke-91, Bintang meluangkan waktunya untuk melakukan wawancara khusus dengan wartawan Tribun Network di hotel tempat ia menginap.

Rayakan Momen Spesial Hari Ibu, Inilah 10 Rekomendasi dan Ide Kado untuk Ibu Tercinta

”Tapi, nggak usah difoto ya, muka saya kucel banget. Dari tadi pagi kegiatan sangat padat,” kata Bintang mengawali wawancara.

Selama sekitar 1 jam, istri dari Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) di Kabinet Kerja itu berbicara banyak hal, mulai dari kisahnya menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju, hingga pengalamannya yang pernah menjadi atlet tenis meja. Berikut petikan wawancara wartawan Tribun Network, Dodi Esvandi, dengan Menteri PPPA Bintang Puspayoga:

Tribun: Bagaimana kisah awal Anda terpilih menjadi Menteri PPPA di kabinet sekarang? Menteri yang lain kan dipanggil dulu ke Istana oleh Presiden Jokowi sehari sebelum dilantik? Sementara Anda seperti yang terpantau oleh media tidak pernah dipanggil, tapi langsung dilantik.

Bintang: H-2 (sebelum pelantikan) saya sudah dapat telepon. Waktu itu saya sedang di kantor lagi kerja. Saya kan PNS. Tapi waktu ditelepon itu cuma disuruh siap-siap. Belum pasti juga jadi menteri.

Tribun: Siapa yang menelpon saat itu?
Bintang: Adalah orangnya, tidak perlu disebutkan.

Halaman
1234
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved