Citizen Reporter

Sambut Natal, Murid SD Bruder Melati Tampil di Ayani Megamal

Melalui bimbingan guru, anak-anak ini akan semakin terbiasa menampilkan kemampuannya di depan umum.

Sambut Natal, Murid SD Bruder Melati Tampil di Ayani Megamal
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Penampilan murid SD Bruder Melati dan beberapa sekolah lain, di Megamal, Kamis (19/12/19) mulai pukul 19.00. 

Citizen Reporter
Orangtua Murid SD Bruder Melati Pontianak, Severianus Endi

PONTIANAK - Para murid Sekolah Dasar Bruder Melati Pontianak, Kalimantan Barat, kembali dipercaya untuk memeriahkan penyambutan Natal dan Tahun Baru yang rutin digelar Ayani Megamal Pontianak setiap tahun. Acaranya berupa penampilan berbagai bentuk atraksi seni.

Selain murid SD Bruder Melati, penampilan lain juga muncul dari berbagai sekolah terpilih. Penyelenggara kegiatan telah mengatur waktu beberapa hari untuk berbagai sekolah tampil.

Giliran bagi murid SD Bruder Melati dan beberapa sekolah lain, Kamis (19/12/2019) mulai pukul 19.00.

Kepala SD Bruder Melati, Br Gosta Damianus MTB, mengatakan, kesempatan ini merupakan peluang yang sangat positif bagi para murid untuk mengembangkan kreativitasnya.

Melalui bimbingan guru, anak-anak ini akan semakin terbiasa menampilkan kemampuannya di depan umum.

VIDEO: Uskup Agung Pontianak Harap Sekolah Bruder Nusa Indah Ciptakan Entrepreneur Sejak Dini

“Para siswa yang tampil dipilih dari peserta ekstrakurikuler paduan suara, permainan alat music tradisional angklung, dan tarian tradisi dan modern. Mereka dibimbing oleh guru masing-masing. Kami sangat mengapresiasi pihak penyelenggara yang selalu menyediakan kesempatan baik ini,” kata Br. Gosta.

Sebenarnya di luar jenis-jenis ekstrakurikuler itu, para muridnya masih memiliki kegiatan lain seperti permainan drumb band dan alat musik tiup seruling. Tetapi, kata Br. Gosta, jenis-jenis ekstrakurikuler tersebut belum bisa ikut serta karena terbatasnya durasi penampilan di pangung.

“Intinya kegiatan seperti ini sangat positif sebagai bagian pembelajaran di luar kelas. Sehingga seimbang antara di dalam kelas dan di luar kelas. Menjadikan anak-anak ini mulai mampu menerapkan hal-hal baik yang telah dipelajarinya,” kata Br. Gosta.

Penampilan siswa SD Bruder Melati di Megamal Pontianak
Penampilan siswa SD Bruder Melati di Megamal Pontianak 

Di atas panggung dengan aneka lampu sorot warna-warni, anak-anak ini menunjukan kebolehan masing-masing. Dari SD Bruder Melati, kelompok pemain angklung binaan ibu guru Magdalena, beranggotakan para murid dari kelas satu hingga kelas lima.

Halaman
12
Penulis: Stefanus Akim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved