Polres Landak Gelar Apel Pergelaran Personel, Kendaraan dan Peralatan Khusus SAR

Apel kesiapan pergelaran personel dan kendaraan peralatan SAR ini dilaksanakan bertujuan untuk mengecek kesiapan di masing-masing wilayah.

Polres Landak Gelar Apel Pergelaran Personel, Kendaraan dan Peralatan Khusus SAR
TRIBUNPONTIANAK/Alfon Pardosi
Polres Landak melaksanakan apel pergelaran personel, kendaraan, dan peralatan khusus SAR dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi bencana alam di Wilayah Kabupaten Landak pada Jumat (20/12/2019). 

LANDAK - Polres Landak melaksanakan apel pergelaran personil, kendaraan, dan peralatan khusus SAR dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi bencana alam di Wilayah Kabupaten Landak pada Jumat (20/12/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Landak Kompol Herman Setiasidi SIK, Wadan Yon Armed Mayor Arm Ananto, PJU Polres Landak, Pabung Kodim 1201 Mempawah Kapten Sudiweko.

Kepala BPBD Kabupaten Landak, Dansub Denpom Ngabang, Kepala BPAS Ngabang, Kepala Dinas Kesehatan, Kasat Pol PP Kabupaten Landak, Danramil-11 Ngabang, Pleton Armed 16/Komposit Ngabang.

Kodim 1204/Sanggau Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

Staf Polres Landak, Pleton Pol PP Kabupaten Landak, Pleton BPBD Kabupaten Landak, Pleton Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Pleton BPAS (Badan Pemadam Api Swasta) Ngabang, Pleton Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Landak.

Dalam sambutannya, Waka Polres Landak menyampaikan apel pergelaran personel kendaraan dan peralatan khusus SAR ini dilaksanakan serentak di seluruh Polres di wilayah Kalimantan Barat.

Berdasarkan surat telegram Kapolda Kalbar Nomor:STR/680/XII/OPS.1.1./2019, tanggal 18 Desember 2019 sedangkan untuk tingkat Provinsi dilaksanakan di Kodam Tanjung Pura.

Apel kesiapan pergelaran personel dan kendaraan peralatan SAR ini dilaksanakan bertujuan untuk mengecek kesiapan di masing-masing wilayah dalam rangka menghadapi bencana alam.

Baik berupa banjir tanah longsor angin puting beliung dan bencana alam lainnya, yang kemungkinan dapat terjadi di wilayah Kalimantan Barat.

"Pada pelaksanaan apel pergelaran personil saat ini, kita mengundang seluruh instansi terkait yang berhubungan dengan penanganan dan penanggulangan bencana untuk dapat menghadirkan personil," ujar Kompol Herman.

Lanjut dia, kemudian kendaraan dan perlengkapannya.

"Sehingga kita semua nantinya dapat mengetahui sejauh mana kesiapan kita dalam menghadapi bencana yang kemungkinan dapat terjadi setiap saat," katanya.

Kegiatan Apel Pergelaran Personel, kendaraan, dan peralatan khusus SAR dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi Bencana Alam di Wilayah Kabupaten Landak selesai pukul 08.30 WIB. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved