IKIP PGRI Pontianak Resmi Menjadi Mitra Pusat Layanan Tes Indonesia

Dengan harapan bisa membantu teman dosen yang ingin sertifikasi dosen supaya tidak perlu melakukan tes sampai keluar Pontianak.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Humas IKIP PGRI Pontianak
Penyerahan cinderamata oleh Rektor IKIP PGRI Pontianak, Rustam, M.Pd. Kons. kepada Direktur Utama PLTI Dra. Retno Suhapti, di IKIP PGRI Pontianak beberapa waktu lalu. 

PONTIANAK - IKIP PGRI Pontianak telah resmi menjadi mitra Pusat Layanan Tes Indonesia (PLTI) yang bergerak dalam bidang usaha jasa pelayanan penyediaan tes kompetensi bahasa Inggris yaitu TOEP (Test Of English Proficiency) dan tes potensi akademik yaitu TPDA (Tes Potensi Dasar Akademik) secara daring.

Wakil Rektor 1 (Warek) IKIP PGRI Pontianak, Suherdianto, M.Pd mengatakan kerjasama IKIP PGRI Pontianak dan PLTI dimulai pada 25 Mei telah mekakukan rapat pimpinan dan ingin menjadikan IKIP PGRI Pontianak menjadi mitra PLTI.

Dengan harapan bisa membantu teman dosen yang ingin sertifikasi dosen supaya tidak perlu melakukan tes sampai keluar Pontianak.

"Selama ini kalau dosen mau tes kompetensi bahasa Inggris yaitu TOEP (Test Of English Proficiency) dan tes potensi akademik yaitu TPDA harus ke Untan dan ke Singkawang. Kalau tutup harus ke Jakarta," ujarnya kepada Tribun Pontianak, Kamis (19/12/2019).

Lyns Foundation Bersama IKIP PGRI Pontianak Melakukan Penandatangan MoU

Ia mengatakan sejauh ini dirinya melihat bahwa IKIP PGRI Pontianak mempunyai fasilitas laboratorium yang memadai dan sarana IT dan SDM yang cukup.

"Lalu melihat itu semua tercetuslah kita minta UPT Bahasa dan Lab Komputer untuk berkoordinasi. Lalu kami mengajukan proposal menjadi mitra dan lembaga membentuk tim untuk mengajukan dan akhirnya di respon," ujarnya .

Lalu pad Oktober lalu ada visitasi dari PLTI hadir langsung untuk pengecekan perlengkapan persyaratan.

Lalu setelah itu di minta untuk mengirimkan semacam kelengkapan untuk MoU antar kedua belah pihak.

Ia mengatakan dengan adanya kerjasama ini kedepan paling setidaknya bisa membantu teman dosen ketika akan melakukan tes TPDA dan TOEP Bahasa Inggris untuk persyaratan dosen yang ingin lanjut S3.

"Jadi mereka tidak perlu mengikuti tes keluar kampus cukup di IKIP PGRI Pontianak karena sudah diberikan izin melaksanakan dan tinggal menghubungi Pusat untuk membuka soal sesuai kebutuhan," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved