Ratusan Karyawan PT WHW Bantu Persediaan Darah untuk Empat Rumah Sakit di Ketapang

Rahmad Rohendi menilai kegiatan bakti sosial seperti ini berdampak sangat signifikan bagi Masyarakat Ketapang.

Ratusan Karyawan PT WHW Bantu Persediaan Darah untuk Empat Rumah Sakit di Ketapang
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Satu dari ratusan karyawan PT WHW yang sedang mendonorkan darahnya pada kegiatan bakti sosial PT WHW dalam membantu persediaan darah di empat rumah sakit di Ketapang dan Kayong Utara. 

KETAPANG - Ratusan Karyawan PT Well Harvest Winning (WHW) mengikuti aksi bakti sosial donor darah dalam menyambut Tahun Baru 2020 di Klinik PT WHW yang berlokasi di Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Rabu (18/12/2019).

Dengan mengusung tema “Bersama Sumbangkan Kebaikan, Bersama Raih Kesuksesan Tahun Baru 2020” Karyawan PT WHW ingin membuktikan cinta mereka terhadap sesama.

Yaitu dengan membantu persediaan darah untuk kebutuhan empat rumah sakit di Kabupaten Ketapang, Kaliamantan Barat.

Kepala Unit Transfusi Darah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Agoesdjam Ketapang, Enny, dr SpPK (K) mengatakan Kabupaten Ketapang sedikitnya membutuhkan sedikitnya 400 kantong darah setiap bulan.

Program Transfer of Technology PT WHW Tingkatkan Skill Tenaga Kerja Kalbar

Jumlah tersebut untuk disalurkan ke RSUD Dr. Agoesdjam, Rumah Sakit Fatima, Rumah Sakit Ibu dan Anak Permata Bunda, dan RSUD Sultan Muhammad Jamaludin.

Perwakilan General Manager Site PT Well Harvest Winning, Liu Bangxing dalam kesempatannya mengatakan kegiatan ini dilakukan perseroan untuk memberikan bantuan kantong darah bagi saudara-saudara yang membutuhkan di Kabupaten Ketapang.

Khususnya bagi para pasien yang sedang membutuhkan donor darah dalam perawatan di rumah sakit.

“Kami selalu berkomitmen untuk selalu siap membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan untuk membantu masyarakat luas sebagai bukti cinta kami terhadap sesama," ujar Liu Bangxing.

Sementara itu, Camat Kendawangan, Rahmad Rohendi menilai kegiatan bakti sosial seperti ini berdampak sangat signifikan bagi Masyarakat Ketapang.

"Kami memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada Managemen PT WHW yang telah melaksanakan kegiatan donor darah ini, yang nantinya dapat memberikan sumbangan besar terhadap rumah sakit di Kabupaten Ketapang."

"Dimana banyak pasien yang akan terbantu dengan adanya persediaan kantong darah hasil dari kegiatan sosial PT WHW," tegas Rahmad Rohendi.

Ada juga satu diantara ratusan Karyawan PT WHW yang mengikuti kegiatan donor darah ini, Seno Ario Wibowo yang mengaku sangat senang dapat mendonorkan darahnya karena bisa berkontribusi nyata ke masyarakat luas.

"Saya sangat senang dengan adanya kegiatan donor darah ini karena memberikan kesempatan bagi kami secara pribadi untuk dapat membantu masyarakat di Kabupaten Ketapang, khususnya membantu ketersediaan persediaan darah bagi rumah sakit>"

"Sekaligus berdampak untuk memberikan kesegaran dan kesehatan bagi tubuh saya," tandasnya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved