Breaking News:

Natal dan Tahun Baru

Polres Sanggau Gelar Rakor Lintas Sektoral Jelang Natal dan Tahun Baru

Terutama kita harus mampu memetakan potensi kerawanan agar kita bisa memberikan pelayanan dengan baik kepada masyarakat

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK/ Diskominfo Sanggau.
Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat foto bersama Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi dan pejabat lainya di depan Mapolres Sanggau, Rabu (18/12/2019). 

SANGGAU -Polres Sanggau Menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Oprasi Lilin Kapuas Dalam Rangka Kesiapan Pelaksanaan Pengamanan Natal 2019 dan Tahun 2020 di Aula Mapolres Sanggau, Rabu (18/12/2019).

Dalam sambutanya, Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi menyampaikan dinamika perkembangan secara Nasional cukup sangat kondusif dan untuk beberapa daerah masih ada yang kurang kondusif dan rawan. 

"Untuk ditingkat lokal kabupaten masih kondusif, meskipun masih ada kendala dikarenakan bencana alam di beberapa daerah atau titik yang longsor namun sudah ada yang dibenahi,"katanya.

Terkait kondisi lalu lintas, lanjutnya, menjadi perhatian pihaknya.  Kapolres yakin dititik tertentu masyarakat masih menggunakan penyeberangan melalui sungai. Dan ini menjadi pengawasan kita agar dalam melaksanakan natal dan tahun baru cukup kondusif.

Polres Kubu Raya Gelar Rakor Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru

"Terutama kita harus mampu memetakan potensi kerawanan agar kita bisa memberikan pelayanan dengan baik kepada masyarakat," jelasnya.

Terkait harga sembako maupun ketersediannya, saat ini masih aman dan stabil menjelang natal dan tahun baru, ini tentu berkat kerjasama kita semua.

"Menyangkut situasi terkait kriminalitas, kita jaga bersama agar gangguan dari luar tidak masuk ke wilayah kita, sehingga kebersamaan dan toleransi bisa terwujud keamanannya,"jelasnya.

Menjelang hari raya natal, kita akan melibatkan lintas agama dalam menjaga keamanan sehingga seluruh etnis yang ada bisa saling menjaga kebersamaan di wilayah kita.

"Kemudian berkaitan dengan keamanan lalu lintas telah bekerjasama dengan Dinas Perhubungan. Dan akan memasang rambu-rambu lalu lintas untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan. Kita juga sudah mendirikan posko dalam rangka mengantisipasi natal dan tahun baru, serta kita juga menyiapkan kendaraan trem untuk derek kendaraan, "tegasnya.

Pengaman tempat ibadah, lanjutnya, akan dipersiapkan dan ini bukan hanya di tingkat Kabupaten saja, Akan tetapi sampai ke Kecamatan dan Desa.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved