Breaking News:

Hilaria: RDTR Sukadana Akan Jadi Landasan Spasial Pembangunan

Tetapi juga akan menjadi landasan spasial pembangunan, serta sebagai dasar pemberian izin dan instrumen pengendalian pemanfaatan ruang

TRIBUNPONTIANAK/ HUMAS KAYONG UTARA
Sekretaris Daerah Kayong Utara Hilaria Yusnani (tiga dari kiri) menghadiri serta membuka kegiatan Ekspose Laporan Akhir Penyusunan Materi Teknis Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kawasan Perkotaan Sukadana Kabupaten Kayog Utara Tahun 2019 di Gedung Balai Nirmala Sukadana, Rabu (18/12/2019). 

KAYONG UTARA - Sekretaris Daerah Kayong Utara Hilaria Yusnani menghadiri serta membuka kegiatan Ekspose Laporan Akhir Penyusunan Materi Teknis Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kawasan Perkotaan Sukadana Kabupaten Kayog Utara Tahun 2019 di Gedung Balai Nirmala Sukadana, Rabu (18/12/2019).

Dalam sambutannya, Hilaria mengatakan bahwa Sukadana perlu penataan ruang yang baik dan berkelanjutan.

"Mengingat Sukadana adalah ibu kota dari Kabupaten Kayong Utara yang terus berkembang dan menjadi pusat pendidikan, pemerintahan dan pariwisata, untuk itu Sukadana perlu penataan ruang yang baik dan berkelanjutan sehingga adanya kegiatan penyusunan rencana detail tata ruang kawasan perkotaan Sukadana," kata Hilaria dalam siaran pers Humas Kayong Utara.

Dinas PU Kalbar Targetkan Pembangunan RSUD Soedarso Rampung Akhir 2020

Hilaria yang juga menjabat Ketua Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) Kabupaten Kayong Utara menjelaskan RDTR bukan hanya sebagai turunan dari rencana tata ruang wilayah.

"Tetapi juga akan menjadi landasan spasial pembangunan, serta sebagai dasar pemberian izin dan instrumen pengendalian pemanfaatan ruang," terangnya.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kayong Utara tersebut juga turut dihadiri Kementerian ATR, Wakapolres Kayong Utara, beberapa OPD dan perangkat Desa Se Kecamatan Sukadana.

Dukungan Semua Pihak

Sekretaris Daerah Kayong Utara, Hilaria Yusnani berharap semua pihak mendukung Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kota Sukadana yang telah disusun dengan berbagai aspek.

Ia mengatakan, RDTR itu disusun dengan memperhatikan banyak aspek, yakni rencana pembangunan dan pengembangan jaringan jalan, pengembangan jaringan prasarana telekomunikasi, pengoptimalan sumber air baku, meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana pengelolaan limbah, pengaturan sistem jaringan drainase kota, dan lain sebagainya.

Itu disampaikan Hilaria saat menghadiri kegiatan Ekspose Laporan Akhir Penyusunan Materi Teknis Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kawasan Perkotaan Sukadana Kabupaten Kayog Utara Tahun 2019 di Gedung Balai Nirmala Sukadana, Rabu (18/12/2019).

Miftah Akan Sampaikan Hasil Reses di Ketapang dan Kayong Utara ke Gubernur Kalbar

Halaman
12
Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved