Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres Kapuas Hulu Siapkan 150 Personel

Pastinya kata Kapolres pihaknya, siap 24 jam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres Kapuas Hulu Siapkan 150 Personel
TRIBUNPONTIANAK/Sahirul Hakim
Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi bersama TNI dan Pemerintah Daerah Kapuas Hulu saat mengecek kekuatan personil dalam pengamanan perayaan Natal tahun 2019 dan tahun baru 2020, di Mapolres Kapuas Hulu, Kamis (19/12/2019). 

KAPUAS HULU - Dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020, Polres Kapuas Hulu telah melaksanakan apel gelar pasukan operasi terpusat lilin Kapuas tahun 2019, di Mapolres Kapuas Hulu, Kamis (19/12/2019).

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi menyatakan dalam pengamanan pihaknya menurunkan 150 personel untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru di wilayah Kapuas Hulu.

"Kami bersama TNI dan sejumlah pihak terkait siap memberikan rasa aman dan nyaman dalam perayaan Natal dan Tahun baru," ujarnya kepada wartawan.

Kapolres menjelaskan, dalam operasi Lilin Kapuas 2019 Kepolisian melibatkan pihak TNI dengan jumlah personel sebanyak 36 orang.

Polres Sekadau Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Kapuas 2019

Satuan Polisi Pamong Praja sebanyak 18 orang, Dinas Perhubungan Kapuas Hulu sebanyak sembilan orang serta dinas kesehatan dan anak-anak pramuka.

"Ratusan personil tersebut akan disebar di beberapa titip objek vital pada pos pengamanan dan pelayanan serta di masing-masing gereja."

"Pos pengamanan itu berada ditengah-tengah masyarakat di Gereja Katolik Putussibau, kemudian di Bbndara, terminal dan dermaga sungai Kapuas," ucapnya.

Wedy menuturkan, pengamanan yang dilakukan tersebut merupakan wujud nyata negara hadir memberikan keamanan dan kenyamanan ditengah-tengah masyarakat dalam rangka Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

"Kepada personil yang melaksanakan tugas pengamanan mesti mengutamakan keselamatan, dan kesehatan dan niatkan tugas tersebut sebagai amal ibadah," ujarnya.

Pastinya kata Kapolres pihaknya, siap 24 jam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

"Kami juga meminta kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta nilai-nilai toleransi," ungkapnya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved