Polsek Mandor dan Polsek Menjalin Gelar Nonton Bareng 'Surga Kecil di Bondowoso'

Anuar Syarifudin mengatakan film ini menceritakan sebuah keluarga, tentang kehidupan keluarga yang unik di Bondowoso.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Polsek Mandor gelar Nonton Bareng Surga Kecil di Bondowoso 

LANDAK - Dalam peringatan Hari Ibu, Polsek Mandor menggelar acara nonton bareng (Nobar) Film Dokumenter berjudul "Surga Kecil Di Bondowoso".

Nobar tersebut dilaksanakan di halaman samping Mapolsek Mandor bersama warga masyarakat, Selasa (17/12/2019) malam.

Diikuti juga oleh Kapolsek Mandor, Iptu Anuar syarifudin, Danramil Mandor, Kepala Desa Simpang Kasturi serta stafnya, Personil Polsek Mandor serta Bhayangkari dan tamu undangan lainnya.

Anuar Syarifudin mengatakan  film ini menceritakan sebuah keluarga, tentang kehidupan keluarga yang unik di Bondowoso.

Polsek Gelar Nonton Bareng Film Surga Kecil di Bondowoso

Dimana film yang berdurasi 15 menit ini, membawa penonton untuk melihat kehidupan nyata tentang kesetaraan antara pria dan wanita dalam berkeluarga.

"Film ini mengangkat kehidupan seorang ustad dari Bondowoso yang sangat progresif dan mengajarakan pada masyarakat di sekelilingnya tentang pentingnya pendidikan bagi anak perempuan, dan juga keterlibatan laki-laki dalam kehidupan berumah tangga," ucapnya.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan bahwa film ini mengangkat kisah nyata seorang ustad di Bondowoso Jawa Timur, yang tanpa malu, mau melakukan tugas yang biasa dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga.

Seperti mencuci, menjemur pakaian, menyapu, memasak bahkan memandikan anak di rumah.

"Film ini berpesan agar laki-laki dan perempuan sama saja, saling berkerjasama disegala bidang kehidupan, membagi kasih dan tanggung jawab dalam keluarga dipikul bersama-sama," pungkasn Anuar Syafrudin.

Sementara itu, Polsek Menjalin juga menyelenggarakan Nobar Surga Kecil di Bondowoso dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 91.

Namun untuk Polsek Menjalin, melaksanakan Nobar di sela-sela acara Resepsi pernikahan warga yakni Suryani Ningsih dan Marsudi, di Dusun Lonjengan, Desa Sepahat, Kecamatan Menjalin.

Antusiasme penonton yang terdiri dari anak-anak sampai orang tua sangat tinggi. Kapolsek Menjalin Iptu Teguh Pambudi  menjelaskan, ada pesan moral yang terkandung di dalam film tersebut.

Kapolsek Mandor Gelar Pengajian untuk Menjaga Silahturahmi

"Film ini menceritakan tentang Ustad dari Bondowoso yang menjunjung tinggi kesetaraan gender, hak perempuan dan terlibat dalam pekerjaan rumah tangga," jelasnya.

Teguh juga menjelaskan tentang sosok kepribadian ustad dalam film surga kecil di Bondowoso yang tidak suka dengan kekerasan dalam rumah tangga.

"Flm ini cukup menginspirasi kaum bapak-bapak, termasuk kedua mempelai dalam mengarungi bahtera rumah tangga menuju keluarga sakinah, mawahdah, warohmah," ungkapnya.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved