UBSI Pontianak Gelar Seminar Pahlawan Digital, Ini Yang Disampaikan

UBSI Kampus Pontianak ini bertujuan memberikan wawasan kepada siswa mengenai era digitalisasi saat ini.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANGGITA PUTRI
Foto suasana kegiatan Seminar Pahlawan Digital di Aula UBSI Pontianak, Selasa (17/12/2019). 

PONTIANAK -UBSI Kampus Kota Pontianak siap menggelar Seminar Pahlawan Digital yang mengangkat tema "Semangat Baru Untuk Indonesia Maju" dan di gelar di Aula UBSI Kampus Kota Pontianak.

Peserta yang mengikuti seminar ini merupakan siswa dan siswi SMA sederajat Kota Pontianak dan Kabupaten Kuburaya.

170 peserta ditargetkan hadir dan mendengarkan pemaparan materi dari Uray Tiar Fahrozi selaku Founder MyAgro.co.id dan Dedi Saputra, selaku Marketing Komunikasi UBSI Kampus Kota Pontianak.

Kegiatan yang digelar oleh UBSI Kampus Pontianak ini bertujuan memberikan wawasan kepada siswa mengenai era digitalisasi saat ini.

Dosen UBSI Pontianak Hibahkan Aplikasi Sistem Informasi Pengelolaan Zakat, Infaq dan Sadaqah

Eri Bayu Pratama, selaku Kepala UBSI Kampus Pontianak sekaligus ketua pelaksana kegiatan ini menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan pengenalan dan penambahan wawasan kepada siswa tentang era digitaliasi.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini semoga lebih memberi wawasan serta pemahaman tentang bagaimana menyikapi perkembangan pada era digitalisasi saat ini” ujarnya.

Eri juga berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini, para siswa siswi kedepannya dapat memiliki dan meningkatkan inovasi serta kreativitas dalam berkarya dengan memanfaatkan teknologi.

Beri Pelatihan

Dosen UBSI Kampus Kota Pontianak melakukan Pengabdian Pada Masyarakat dengan Tema "Hibah dan pelatihan Aplikasi Manajemen Maintenance Peralatan Pabrik (A-Matrik) Menggunakan CodeIgniter 3 Pada Pabrik Pengolahan kelapa Sawit PT. Bumi Pratama Khatulistiwa Kal-Bar " Pada 02 sampai 10 November 2019.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk Memberikan Pelatihan dan Hibah Aplikasi A-Matrik kepada Kepala dan Staff bagian Maintenance maupun pihak-pihak yang terkait dengan bagian Maintenance pada Pabrik Pengolahan kelapa Sawit PT. Bumi Pratama Khatulistiwa Kal-Bar.

Kegiatan ini dihadiri 16 peserta Tim Bagian Maintenance yang berlangsung di Ruang Rapat Bagian Maintenance Pabrik Pengolahan kelapa Sawit PT.

Mahasiswa UBSI Pontianak Pamerkan Produk Olahan Bunga Rosella di Entrepeneur Fair 2019

Bumi Pratama Khatulistiwa Kal-Bar, Sungai Tempayan, Desa Mega Timur, Kabupaten Kubu Raya. Dengan pemateri Dosen dan Mahasiswa UBSI Kampus Kota Pontianak.

Ketua kegiatan pengabdian masyarakat tersebut, Wanty Eka Jayanti menjelaskan bahwa kegiatan pengandian masyarakat adalah salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dimana Civitas Akademika yang terdiri dari dosen, tenaga non pendidikan maupun mahasiswa harus mampu memberikan nilai kebermanfaatan bagi masyarakat.

“Dengan kegiatan ini, Semoga aplikasi yang sudah kami hibahkan ini dapat bermanfaat dengan maksimal sehingga membantu memudahkan pekerjaan pengelolaan perawatan maupun perbaikan mesin-mesin Pabrik Pengolahan kelapa Sawit PT. Bumi Pratama Khatulistiwa Kal-Bar,” tuturnya.

Wanty berharap Aplikasi A-Matrik yang sudah dihibahkan dapat digunakan semaksimal mungkin sehingga dapat membantu Head bagian Maintenance dalam mengelola perbaikan peralatan-peralatan pabrik seefektif mungkin.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved