Pelamar CPNS Tak Lulus Administrasi, Ini Penjelasan BKPSDM

Untuk pengambilan kartu tes kita belum bisa pastikan, mungkin ada perubahan jadwal dari pusat

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Salah satu pelamar CPNS tahun 2019 yang sedang melihat pengumuman hasil seleksi administrasi, di Kantor BKPSDM Kapuas Hulu, Senin (16/12/2019). 

KAPUAS HULU - Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Mutasi Pegawai, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas Hulu menyatakan, Erwin menyatakan saat ini waktu sanggahan bagi peserta pelamar CPNS yang tidak lulus kelengkapan administrasi.

"Hari pertama ini sudah beberapa peserta sanggahan yang sudah melakukan perbaikan kelengkapan administrasi CPNS. Waktunya hanya tiga hari untuk sanggahan," ujarnya, Selasa (17/12/2019).

Erwin menjelaskan, pelamar yang tidak lulus seleksi administrasi sebanyak 108 orang, beberapa diantaranya tidak melaksanakan verifikasi faktual sesuai dengan masa yang sudah ditentukan sebelumnya, sedangkan yang lainnya, pelamar tidak lulus kelengkapan pemberkasan, sesuai yang dipersyaratkan.

"Sementara yang dinyatakan lulus administrasi sebanyak 2.953 orang. Nanti ada masa sanggah diberikan selama 3 (tiga) hari bagi pelamar yang tidak lulus," ucapnya.

Erwin menuturkan, panitia di daerah akan menyiapkan tahapan pengambilan kartu tes dan persiapan pelaksanaan tes CPNS.

"Untuk pengambilan kartu tes kita belum bisa pastikan, mungkin ada perubahan jadwal dari pusat. Tes diperkirakan bulan Februari 2020 mendatang," ujar Erwin.

80 Peserta CPNS Mempawah Dinyatakan tidak Memenuhi Syarat

Untuk lokasi tes CPNS nanti akan dilaksanakan di SMK Negeri 01 Putussibau, karena disana yang sudah tersedia fasilitasnya. "Tes CPNS tahun lalu juga dilaksanakan disana," ungkapnya.

Urus Sanggahan

Satu diantara peserta pelamar CPNS tahun 2019 yang tidak lulus kelengkapan administrasi, Aldo menyatakan bahwa kalau dirinya salah formasi yang dipilih tak sesuai jurusan S1 yang diperoleh.

"Harusnya yang dipilih formasi pendidikan bahasa Indonesia, eh malah salah bahasa Inggris. Tapi tak apa waktu sanggahan masih ada, hari ini saya melakukan sanggahan," ujar Aldo.

Halaman
12
Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved