Bupati Sanggau Lauching Host To Host BPHTB dan Penggunaan Taping Box serta M-Pos

Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan, sistem yang dibangun untuk mempermudah dan satu data dan satu informasi.

TRIBUNPONTIANAK/Hendri Chornelius
Bupati Sanggau, Paolus Hadi didampingi pejabat lainya saat menekan tombol tanda dilaunchingnya Host To Host BPHTB dan Taping Box serta M-Pos untuk hotel, restoran dan tempat hiburan di Kabupaten Sanggau. Acara dipusatkan di Aula Bapenda Sanggau, Selasa (17/12/2019). 

SANGGAU - Bupati Sanggau, Paolus Hadi melaunching Host To Host Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) antara Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sanggau dengan ATR/BPN Kabupaten Sanggau.

Sekaligus launching penggunaan Taping Box serta M-Pos untuk hotel, restoran dan tempat hiburan di Kabupaten Sanggau di Aula Bapenda Sanggau, Selasa (17/12/2019).

Hadir juga Forkopimda Sanggau, Instansi vertikal, Kepala Bapenda Sanggau dan kepala OPD Sanggau lainya, pengusaha hotel, pemimpin Bank Kalbar Cabang Sanggau, Kepala BPN Sanggau, dan undangan lainya.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan, sistem yang dibangun untuk mempermudah dan satu data dan satu informasi.

Pemkab Mempawah Tingkatkan PAD dari Pajak dan Retribusi Daerah

Artinya kalau orang mau berurusan BPHTB pasti dipertanyakan pertama soal apakah dia sudah lunas atau tidak.

"Lalu berikutnya tentu sesuai aturan yang memang sudah baku. Contoh soal harga, makanya nanti penting itu zona untuk memastikan harga. Ini menjadi bagian penting didalam sistem ini,"katanya.

PH sapaan akrabnya berharap dengan sistem ini adanya keterbukaan.

Semuanya menjadi sesuatu yang tidak ada lagi disembunyikan.

"Kalau orang bohong bahwa dia sudah bayar pajak tidak akan bisa lagi, karena langsung dalam sistem, langsung ketahuan. Denga demikian ya saya harap tidak ada yang bocor lagi, ini kelebihanya sehingga kerjasama dengan BPN menjadi suatu yang terobosan, "ujarnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu menambahkan, jika ini berjalan dengan baik pastinya akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita.

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved