Lolos Seleksi Administrasi CPNS, Pelamar Bakal Hadapi Seleksi Selanjutnya

Andreas yang lolos seleksi kelengkapan administrasi CPNS merasa bersyukur kalau dirinya bisa melanjutkan seleksi selanjutnya.

Lolos Seleksi Administrasi CPNS, Pelamar Bakal Hadapi Seleksi Selanjutnya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Salah satu pelamar CPNS tahun 2019 yang sedang melihat pengumuman hasil seleksi administrasi, di Kantor BKPSDM Kapuas Hulu, Senin (16/12/2019). 

KAPUAS HULU - Satu diantara pelamar CPNS tahun 2019 di Kabupaten Kapuas Hulu, Andreas yang lolos seleksi kelengkapan administrasi CPNS merasa bersyukur kalau dirinya bisa melanjutkan seleksi selanjutnya.

"Sekarang tinggal menunggu pengambilan kartun tes ke BKPSDM Kapuas Hulu. Terkait kapan, pihak BKPSDM masih menunggu Pemerintah Pusat," ujarnya kepada Tribun, Senin (16/12/2019).

Andreas merupakan peserta pelamar CPNS berjuang di Formasi pengelolaan saranan pembibitan dan penghijauan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kapuas Hulu.

"Saya lulusan D3 dari Pertanian Untan Pontianak," ucapnya.

330 Pelamar CPNS 2019 Kota Pontianak Tak Memenuhi Syarat

Terkait peluang jelas Andreas, tidak terlalu berat karena hanya 10 orang yang melamar di formasi pengelolaan saranan pembibitan dan penghijauan dinas pertanian dan Pangan Kabupaten Kapuas Hulu.

"Kalau dilihat tidak terlalu berat, tapi tergantung rezeki karena sistem sudah online, dan yang ikut dalam formasi yang saya ambil ada 10 orang pelamar. Tapi yang dicari hanya 1 orang saja," ujarnya.

Bapak anak dua ini berharap, mudah-mudahan semua seleksi bisa lolos semua dan lolos menjadi PNS. Apa lagi pelaksanaan seleksi sangat transparan.

"Minta doa semuanya semoga saya bisa lolos PNS," ungkapnya.

Tahapan Seleksi

Kasubdit Kepangkatan dan Pengadaan Aparatur BKPSDM Pontianak, Ahmad Fadli menjelaskan setelah melakukan penerimaan berkas pelamar, selanjutnya pihaknya akan melakukan verifikasi berkas setelah itu diumumkan.

Halaman
123
Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved