Buka MTQ ke-28, Ini Yang Disampaikan Bupati Paolus Hadi

Untuk juara satu, juara dua dan juara tiga akan kita umrohkan, tapi nanti yang menentukan pengurus LPTQ Kecamatan

Buka MTQ ke-28, Ini Yang Disampaikan Bupati Paolus Hadi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ Panitia MTQ.
Bupati Sanggau, Paolus Hadi didamping Forkopimda dan Ketua LPTQ saat memukul beduq tanda dimulainya MTQ ke-28 di Kecamatan Bonti, Minggu (15/12/2019). 

SANGGAU- Bupati Sanggau Paolus Hadi membuka pelaksanaan MTQ ke-28 tingkat Kabupaten Sanggau di Kecamatan Bonti, Minggu (15/12/2019) malam.

Hadir dalam pembukaan tersebut, Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi, Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Gede Setiawan, Kepala Kantor Kementerian Agama Sanggau H M Taufik, Anggota DPRD Sanggau dapil, Yeremias Marsilinus, pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sanggau, Ketua LPTQ Kabupaten Sanggau H Roni Fauzan, perwakilan pengurus LPTQ Provinsi Kalbar, Ketua panitia MTQ yang juga adalah Camat Bonti, Darmikus Heri beserta Forkopincam Bonti, Ketua MABM Kabupaten Sanggau Budi Darmawan, para tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyatakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan akan memberikan bonus umroh kepada LPTQ Kecamatan yang berprestasi di ajang MTQ ke-28 tingkat Kabupaten Sanggau di Kecamatan Bonti. Bonus akan diberikan kepada LPTQ yang sukses meraih juara satu, dua dan tiga.

"Untuk juara satu, juara dua dan juara tiga akan kita umrohkan, tapi nanti yang menentukan pengurus LPTQ Kecamatan,"kata Paolus Hadi

PH sapaan akrabnya berharap pelaksanaan MTQ bisa searah dengan tema yang sudah disepakati yakni melalui MTQ ke-28 tingkat Kabupaten Sanggau tahun 2019 kita wujudkan masyarakat Kabupaten Sanggau yang agamis, harmonis, sejahtera menuju generasi qurani yang berakhlak mulia dan berprestasi untuk Kabupaten Sanggau yang bermartabat.

"Bermartabat artinya punya harga diri, Melalui MTQ ini kita harapkan melahirkan masyarakat yang agamis yang tidak pernah lupa dengan Allah SWT. Harmonis artinya hubungan baik antar sesama. Sejahtera, harapan kita semua dengan usaha dan kerja keras serta doa maka kedepan kesejahteraan kita semakin baik. Generasi qurani, itu yang menjadi harapan kita ke depan yang bisa menjadi contoh membangun Kabupaten yang kita cintai,"tuturnya.

Ketua panitia MTQ ke-28 yang juga Camat Bonti, Darmikus Heri menyampaikan, MRQ dilaksanakan selama 7 hari dimulai dari tanggal 14-20 Desember 2019. Untuk pembiayaan, bersumber dari dana hibah Pemkab Sanggau sebesar Rp 800 juta.

Untuk peserta qori dan qoriah, oficial dan pelatih berjumlah 584 orang dengan jumlah dewan hakim sebanyak 36 orang yang dibagi lima jenis perlombaan.

"Untuk stand pameran yang disiapkan panitia sebanyak 34, namun yang terisi sebanyak 18 stand,"katanya.

 Ketua LPTQ Kabupaten Sanggau H Roni Fauzan menyampaikan, pelaksanaan MTQ di Bonti dilaksanakan berdasarkan keputusan Bupati Sanggau nomor 203 tahun 2017 tentang penetapan Kecamatan Jangkang sebagai tuan rumah MTQ ke-27 dan Kecamatan Bonti sebagai tuan rumah ke-28.

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved