Breaking News:

Antonius Jabat Rektor Unka, Pemkab Sintang Taruh Harapan Besar Bangun SDM

Oleh sebab itu, pentingnya peran perguruan tinggi, sebagai pusat unggulan dalam membangun SDM yang bekualitas.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dicky
Ucapkan selamat: Staf Ahli Bupati Sintang Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Arbudin mengucapkan selamat atas terpilihnya Antonius sebagai Rektor Unkas periode 2019-2024. 

SINTANG - Dr. Antonius, S.Hut, MP terpilih menjadi Rektor Universitas Kapuas Sintang (Unkas) periode 2019-2024 menggantikan Dr.Drs, Petrus Atong, M.Si.

Pelantikan Antonius sebagai Rektor Unkas dilakukan di Gedung Pancasila, Senin (16/12/2019) pagi.

Staf Ahli Bupati Sintang Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Arbudin mengatakan bahwa Pemkab Sintang menaruh harapan besar terhadap Universitas Kapuas Sintang untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas.

Menurut Arbudin, perkembangan peradaban manusia dipenghgarui oleh kemampuan masyarakat dalam menguasai ilmu teknolongi.

Wisuda Universitas Kapuas ke-XVI Kembali Lahirkan SDM yang Unggul Bagi Sintang

Oleh sebab itu, pentingnya peran perguruan tinggi, sebagai pusat unggulan dalam membangun SDM yang bekualitas.

“Saya sangat menaruh perhatian besar terhadap Unkas. selamat kepada Rektor Unkas yang baru dilantik, sekaligus memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak, yang telah menunjukan komitmen dedikasi, dan loyalitas yang tinggi bagi pengembangan Unkas."

"Saya berharap kepercayaan yang telah diberikan untuk Unkas dapat dijalan dengan baik, penuh kerja keras disertai didukung pola kejasama yang konstruktisf, antara yayasan dan universitas,” harap Arbudin membacakan sambutan Bupati Sintang, Jarot Winarno.

Perkembangan perguruan tinggi kata Abudin diperngaruhi oleh banyak factor, antara lain ketersediaaan sarana dan prasarana pendidikan, kurikulum, dosen dan dukungan anggaran.

Akan tetapi, dari semua faktor itu, hanya satu yang paling menentukan keberhasilannya.

“Salah satu faktor kebershasilan, dukungan managemen dan leadership perguruan tinggi, utamanya rektor dan jajaran pimpinan."

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved