Wali Kota Tjhai Chui Mie Membuka MTQ VIII Tingkat Kota Singkawang

Kegiatan MTQ juga mengemban misi yang sangat mulia dan strategis yakni menguatkan pembangunan akhlak bangsa.

Wali Kota Tjhai Chui Mie Membuka MTQ VIII Tingkat Kota Singkawang
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Humpro Singkawang
Wali Kota (Wako) Singkawang, Tjhai Chui Mie membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) VIII tingkat Kota Singkawang di Lapangan Voli Tok Ali, Jalan Trisula, Kelurahan Bukit Batu, Kecamatan Singkawang tengah, Sabtu (14/12/2019) malam. 

SINGKAWANG - Wali Kota (Wako) Singkawang, Tjhai Chui Mie membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) VIII tingkat Kota Singkawang di Lapangan Voli Tok Ali, Jalan Trisula, Kelurahan Bukit Batu, Kecamatan Singkawang tengah, Sabtu (14/12/2019) malam.

Wako berharap melalui MTQ ini dapat terpilih para peserta terbaik setiap kafilah kecamatan untuk dipersiapkan sebagai utusan kafilah Kota Singkawang dalam mengikuti MTQ ke-28 tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) di Kabupaten Sekadau 2020 mendatang.

"Saya berpesan kepada dewan hakim untuk benar-benar memberikan penilaian dan memutuskan para juara dengan objektif kepada peserta yang benar-benar memiliki kemampuan, layak dan pantas mewakili Kota Singkawang," katanya.

MTQ Perkuat Ukhuwah Islamiyah dan Merawat Persatuan

Lebih lanjut Ia menuturkan, dalam konteks pelaksanaan pembangunan, kegiatan MTQ juga mengemban misi yang sangat mulia dan strategis yakni menguatkan pembangunan akhlak bangsa.

MTQ juga merupakan wahana mencetak generasi Qurani yang mencintai bentuk Alquran, seni, lagu dan tulisan Alquran, isi dan kandungan Alquran, tuntunan pengamalan nilai dan ajaran, serta mencintai kandungan budaya Islam.

"Mudah-mudahan kita dapat membangun kokohnya toleransi, solidaritas dan kebersamaan antar sesama umat manusia di muka bumi, khususnya di Kota Singkawang," harapnya. 

MTQ Merawat Persatuan

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sanggau, H M Taufik mengajak seluruh peserta MTQ Ke-28 tingkat Kabupaten Sanggau di Kecamatan Bonti untuk menjaga ukuwah islamiyah dan menjaga persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa.

Jangan sampai ajang MTQ ini merusak persatuan dan kesatuan kita, Soal menang atau kalah itu hal biasa.

Hal itu disampaikan saat menyampaikan sambutannya pada acara malam ta'ruf dan pengukuhan dewan hakim MTQ ke-28 tingkat Kabupaten Sanggau di Aula Lawang Kuari Kecamatan Bonti, Sabtu (14/12/2019) malam.

Halaman
12
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved