Bina Bibit Muda, FC Pegasus Sukses Gelar Weekend Futsal Battle 2019

Selain itu turnamen ini, harapnya, juga merupakan upaya untuk memajukan dan mengembangkan olahraga futsal di Kabupaten Sambas.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Ardy Sanjaya
Suasana Turnamen Weekend Futsal Battle 2019 Antar SMP yang dilaksanakan oleh FC Pegasus Sambas di Lapangan Futsal 69 Sambas. 

SAMBAS - Turnamen Weekend Futsal Battle 2019 Antar SMP yang dilaksanakan oleh FC Pegasus Sambas di Lapangan Futsal 69 Sambas sejak 26 Oktober 2019 lalu telah sukses dilaksanakan.

Pertandingan final yang merupakan puncak gelaran kompetisi futsal usia muda ini dilangsungkan pada hari Sabtu, tanggal 14 Desember 2019 dan dilanjutkan dengan penutupan kegiatan.

Uray Guntur Saputra selaku CEO FC Pegasus Sambas mengatakan bahwa turnamen Weekend Futsal Battle 2019 merupakan bagian dari program pembinaan pemain muda futsal FC Pegasus.

Adapun program pembinaan tersebut diberi nama Blue Pegasus Youth Futsal Development.

Tim Futsal Kalbar Masuk Grup Kalimantan, Berpeluang Menuju PON

"Tentunya dengan digulirkannya turnamen futsal untuk usia muda diharapkan dapat memberikan pengalaman kompetisi bagi pemain pemain muda yang pada akhirnya dapat memunculkan pemain pemain yang berkualitas," katanya.

Selain itu turnamen ini, harapnya, juga merupakan upaya untuk memajukan dan mengembangkan olahraga futsal di Kabupaten Sambas.

Hal ini karena, kata dia, futsal Kabupaten Sambas masih jauh ketinggalan dari daerah lain sehingga diperlukan program pembinaan yang terprogram dengan baik memiliki sasaran yang jelas yang harus dimulai dari usia dini.

Turnamen ini dilaksanakan dengan format setengah kompetisi diikuti oleh 24 tim peserta yang terbagi menjadi 8 grup.

Pertandingan dilaksanakan setiap hari sabtu dan minggu sehingga diberi nama weekend tornament.

Weekend Futsal Battle 2019 berlangsung selama 7 minggu dari tanggal 26 Oktober dan berakhir pada 14 Desember 2017.

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved