PMKRI, Garda Depan Dalam Pembumian Pancasila

“Saya datang untuk mengikuti Sosialisasi Empat Pilar bersama Senator Maria Goreti” kata salah satu peserta yang datang.(Selasa, 5/12 2019).

TRIBUNPONTIANAK/Dok DPD RI Kalbar
Suasana pertemuan Anggota DPD RI, Maria Goreti bersama PMKRI Pontianak di kantor DPD RI, Jalan DA Hadi Pontianak belum lama ini. 

Citizen Reporter
Thomas Diman, Staf

PONTIANAK - Senator Maria Goreti mengingatkan kembali visi PMKRI karena para peserta sebagian besar para mahasiswa yang tergabung dalam ormas tersebut.

“Visi PMKRI terwujudnya keadilan sosial, kemanusiaan, dan persaudaraan sejati” katanya saat sosialisasikan empat pilar di kantor DPD RI di Jalan DA Hadi Pontianak.

Lebih lanjut Maria Goreti mengatakan bahwa nilai-nilai keadailan sosial, kemanusiaan, persaudaraan adalah juga nilai-nilai yang ada dalam sila-sila Pancasila.

Oleh karena itu, visi PMKRI sejalan dan tidak bertentangan dengan cita-cita bangsa ini.

Maria Goreti berpesan agar kaderisasi di kalangan PMKRI sudah cukup baik, bertahap, berjenjang, dan berkelanjutan untuk terus dipertahankan.

Ini penting karena perubahan jaman yang begitu cepat, orang muda perlu mengantisipasinya tetapi juga tidak kehilangan “jiwa keindonesiaannya.”

PMKRI Lakukan Pembaretan Anggota di Sanggau

Yang perlu terus dibantinkan atau diinternalisasikan oleh Kaum Milenial sejak dini mengenal perbedaan, keaneka ragaman, kebhinekaan dan menghormatinya bahkan mensyukurinya sebagai anugerah terbesar yang berasal Tuhan Yang Maha Esa.

Karena Indonesia lahir justru dari perbedaan-kebhinekaan. Setelah mensyukuri Kebhinekaan maka kita mensyukuri seluruh manusia yang menjadi penghuni Negaranya.

Itu berarti manusia harus saling menghargai sesamanya, memelihara kehidupan dan menjaga lingkungan hidup agar jangan sampai rusak. Kerusakan ekologi akan segera diikuti oleh kerusakan manusia itu sendiri.

Halaman
12
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved