Natal dan Tahun Baru

Pimpin Rakor Persiapan Natal dan Tahun Baru, Ini Pesan Yang Disampaikan Paolus Hadi

Dinas Kesehatan saya minta Puskesmas standby, jangan ada kekosongan pelayanan

Pimpin Rakor Persiapan Natal dan Tahun Baru, Ini Pesan Yang Disampaikan Paolus Hadi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ Diskominfo Sanggau.
Suasana rapat koordinasi (Rakor) persiapan menjelang natal 25 Desember 2019 dan tahun baru 2020, di Aula Kantor Bupati Sanggau, Kamis (12/12/2019). 

SANGGAU - Bupati Sanggau Paolus Hadi memimpin rapat koordinasi (Rakor) persiapan menjelang natal 25 Desember 2019 dan tahun baru 2020, di Aula Kantor Bupati Sanggau, Kamis (12/12/2019).

Hadir juga Ketua DPRD Sanggau Jumadi, Kepala Kesbangpolinmas,  Antonius, TNI/Polri, pimpinan/perwakilan instansi vertikal, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sanggau, Camat se-Kabupaten Sanggau dan undangan lainya.

Dalam kesmepatan itu, Bupati Sanggau Paolus Hadi meminta BNNK Sanggau menggelar razia pencegahan narkoba terutama di malam tahun baru.

Satgas Pangan Gelar Rapat Koordinasi jelang Natal dan Tahun Baru

"Jangan sampai perayaan tahun baru khususnya di wilayah kita tercemar karena pesta narkoba. Ini intruksi Presiden yang disampaikan kepada kita semua,"kata Paolus Hadi

Untuk posko, Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu meminta Dinas terkait membuka posko dengan melibatkan Dinas/Instansi terkait. "Kepala Dinas Perhubungan harus bisa memastikan arus mudik bisa berjalan aman dan lancar, "jelasnya.

Selain itu, PH sapaan akrabnya meminta pihak Perumda Tirta Pancur Aji Sanggau untuk memenuhi segala kebutuhan air bersih bagi masyarakat. "Dulu saja parah kualiatas air kita. Sekarang si sudah baik, jadi saya minta berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Jangan ada lagi masyrakat yang ngeluh,"tuturnya.

Selain persoalan air, PH juga meminta kepada PLN untuk tidak mematikan listrik disaat menyambut perayaan natal dan tahun baru.

Kepada Pihak RSUD MTh Djaman, PH meminta mempersiapkan pelayanan non stop 24, termasuk dokter jaga yang standby dan pelayanan ambulans.

"Dinas Kesehatan saya minta Puskesmas standby, jangan ada kekosongan pelayanan," tuturnya.

Untuk wilayah perbatasan, lanjutnya, harus dilakukan pengawasan yang ketat, terutama barang-barang ilegal yang tanpa pajak dan beresiko bagi kesehatan.

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved