Nikmatnya Menu Ayam Betutu Ala Orchardz Hotel Gajahmada Pontianak

Berarti bakar dan dirangkai dengan kata "be" yang berarti daging. Kalau dijabarkan berarti betutu adalah daging yang dibakar.

Nikmatnya Menu Ayam Betutu Ala Orchardz Hotel Gajahmada Pontianak
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Ayam Betugo (Betutu to Go) 

PONTIANAK - Ketika Natal kamu mungkin sulit mencari menu lokal apa yang disajikan.

Padahal di beberapa daerah, ada menu-menu khusus yang sangat identik dengan perayaan Natal. 

Berbeda dari hotel lainnya, Hotel Orchardz Gajahmada Pontianak kini menyajikan menu Nusantara yang spesial dengan rempah-rempah alaminya.

Makanan tersebut yang dibuat dari ayam kampong yang utuh yang diberi bumbu, lalu dipanggang dalam api sekam.

Disebut dengan Ayam Betugo (Betutu to Go) nama ini  diambil dari Ayam betutu yang biasa disajikan pada upacara keagamaan.

Ayam Betugo (Betutu to Go)
Ayam Betugo (Betutu to Go) (TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA)

Executive Chef Orchardz Gajahmada, Mulyadi Samin menyebutkan bahwa menu ini disajikan berbeda karena ia yakin dengan hadirnya Ayam Betugo tersebut, siapa saja bisa menikmati momen Christmas dengan penuh cinta dan pastinya khas Nusantara.

Polisi dan Remaja Masjid Jaga Perayaan Natal Gabungan di Kapuas Hulu

"Kita berani hadir dengan menu berbeda, karena menu tersebut dari bahan, pengelolaan, serta penyajian itu sangat komplit. Sehingga rasa dan rempah-rempah bisa kita nikmati di momen Christmas kali ini, " sebutnya.

Kata betutu sendiri berasal dari kata "tunu" yang berarti bakar dan dirangkai dengan kata "be" yang berarti daging. Kalau dijabarkan berarti betutu adalah daging yang dibakar.

Hidangan ayam betutu merupakan jenis lauk pauk yang dibuat dari daging ayam yang telah dibersihkan kemudian dibalurkan bumbu khas Bali yang dikenal dengan base genep di seluruh permukaan tubuh daging ayam dan sebagian lagi dimasukkan ke dalam dagingnya.

Bagi Anda yang ingin mencicipi Ayam Betutu yang enak dan mengenyangkan, bisa datang langsung ke Orchardz Hotel Gajahmada Pontianak. Hanya dengan Rp 115 ribu rupiah Anda sudah bisa menikmati hidangan Ayam Betutu (Asli Ayam Kampung) berdua bersama pasangan, teman kerabat atau kolega Anda.

Dijamin enak sekali rasanya, dan membuat lidah bergetar karena rasa lezat dan pedasnya. Untuk informasi lebih lanjut Silakan hubungi : (0561) 768 999.

Yuk, tunggu apalagi, mulai hari ini 14 Desember hingga 30 Desember, kamu masih bisa nikmati makanan ini hanya di Hotel Orchardz Gajahmada. 

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved