Adik Kandung Mantan Bupati Ketapang Daftar Balon Wabup Pilkada 2020 ke Partai Golkar

Tercatat sebanyak sembilan orang yang telah mengembalikan formulir baik sebagai Balon Bupati maupun Wakil Bupati Ketapang.

Adik Kandung Mantan Bupati Ketapang Daftar Balon Wabup Pilkada 2020 ke Partai Golkar
TRIBUNPONTIANAK/Nur Imam Satria
Kadis Kesehatan Kabupaten Ketapang yang juga adik kandung dari (alm) Morkes Effendi yang mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Balon Wakil Bupati Ketapang 2020. 

KETAPANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Ketapang telah menutup pendaftaran bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Ketapang periode 2020-2024, Kamis (12/12/2019) malam.

Tercatat sebanyak sembilan orang yang telah mengembalikan formulir baik sebagai Balon Bupati maupun Wakil Bupati Ketapang.

Dari sembilan nama yang telah mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Golkar tersebut terdapat nama adik kandung (alm) Morkes Efendi mantan Bupati Ketapang periode tahun 2001-2010, Rustami Adnan yang mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Balon Wakil Bupati Ketapang.

"Iya saya telah mengembalikan formulir pendaftaran kemarin Kamis, sebagai bakal calon wakil Bupati Ketapang ," katanya saat dikonfirmasi, Sabtu (14/12/2019).

Sambangi Kantor DPC PDIP, Yudo Sudarto Siap Ramaikan Kontestasi Pilkada Ketapang 2020

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Ketapang tersebut mengatakan kalau dirinya termotivasi mendaftar ke Partai Golkar karena menanggap Golkar sebagai partai yang komitmen tinggi dengan azas karya ke karyaan terhadap pembangunan masyarakat.

"Saya hanya mendaftar di Partai Golkar saja, belum ada keinginan untuk daftar ke Partai lain," ungkapnya.

Rustami menyebut kalau dirinya sebagai birokrat melihat adanya peluang yang mesti digunakan untuk memajukan masyarakat.

Dengan potensi masyarakat yang ada di Ketapang seperti adanya perusahaan di 14 Kecamatan yang bisa digunakan untuk memajukan perekonomian dengan pemberdayaan masyarakat.

"Harapan saya partai Golkar memilih saya sebagai calon wakil bupati. Jejaring kita hingga sampai ke Desa. Kita sebagai orang Ketapang kita ingin memajukan Ketapang melalui Golkar," ujarnya.

Ia menambahkan, sebagai keluarga besar Morkes Efendi dirinya menyebut tentu mempunyai nilai kesamaan dalam berprinsip yang di pegang dari orang tua sejak kecil.

Halaman
12
Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved