Wabup Askiman Imbau Jaga Kondusifitas saat Pelaksaan Pilkades 2020

Panitia pilkades agar lebih cermat dan bijaksana dalam rangka menghadapi permasalahan yang ada di lapangan.

Wabup Askiman Imbau Jaga Kondusifitas saat Pelaksaan Pilkades 2020
TRIBUNPONTIANAK/ EKY
Wakil Bupati Sintang, Askiman memberikan sambutan saat membuka sosialisasi Perbup nomor 91 tahun 2019 tentang Tata Cara Pemilihan Kepala Desa, Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu, dan Pengangkatan Penjabat Kepala Desa di Gedung Pancasila, Kamis kemarin. 

SINTANG -Wakil Bupati Sintang, Askiman meminta kepada panitia penyelenggara Pilkades di seluruh tingkatan dari kabupaten hingga desa serta tim pengawas untuk cermat mempelajari Perbup tentang tata cara pemilihan kepala desa, pemilihan kepala desa antar waktu, dan pengangkatan penjabat kepala desa.

“Panitia pilkades agar lebih cermat dan bijaksana dalam rangka menghadapi permasalahan yang ada di lapangan. Oleh sebab itu saya mengajak kita semua cermat menelaah setiap isi ketentuan peraturan yang sudah ditetapkan. Pahami betul semua sifat pengaturannya, sehingga dalam tugas dan tanggung jawabnya ini dapat terlaksana dengan baik,” pinta Askiman.

Apabila ada pihak desa dan kecamatan yang belum memahami aturan ini, Askiman meminta supaya tidak sungkan untuk konsultasi kepada pihak tingkat kecamatan dan dinas terkait.

Pemuda Kapuas Raya Harap Pemekaran Tak Jadi Kecap Manis Saat Pilkada

Askiman juga menyampaikan pesan untuk terus menjaga situasi kondusifitas di desa yang menyelenggarakan pemilihan kepala desa serentak tahun 2020 se-Kabupaten Sintang.  

“Pada saat pilkades nanti mari kita lakukan dengan baik dan benar, pilihlah panitia penyelenggara yang sekiranya tidak berpihak ke kiri dan ke kanan. Semoga pelaksanaan pilkades 2020 tidak membawa persoalan yang besar, tidak ribut-ribut , dan berjalan situasi yang kondusif dan aman-aman saja,” imbau Askiman

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved