Pangdam Nur Rahmad Resmikan Radio Suara Tanjungpura di Sanggau

Dengan hadirnya radio suara tanjungpura maka berita-berita itu akan segera kita tepis dan kita sugugkan berita-berita yang terpercaya

Pangdam Nur Rahmad Resmikan Radio Suara Tanjungpura di Sanggau
TRIBUNPONTIANAK/ HENDRI CHORNELIUS
Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad saat didampingi pejabat lainya saat meresmikan Radio Suara Tanjungpura FM.107.9 MHZ di Desa Pusat Damai, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Jumat (13/12/2019). 

SANGGAU -Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad meresmikan Radio Suara Tanjungpura FM.107.9 MHZ di Desa Pusat Damai, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Jumat (13/12/2019).

Hadir juga Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Dandim 1204/Sanggau, Waka Polres Sanggau, Kajari Sanggau, Pejabat Kodam XII/Tpr dan Korem 121/Abw, Anggota DPRD Sanggau.

Selain itu hadir juga Kepala Instansi Vertikal di Kabupaten Sanggau, Danramil se-Kabupaten Sanggau, Kapolsek Parindu, Tokoh agama, tokoh adat, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kalbar, Kades, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat setempat.

Pangdam XII/ Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, Tujuan didirikan radio komunitas ini sesuai dengan program pemerintah daerah atau pemerintah pusat dimana salah satu indikator desa mandiri adalah tersedianya informasi dan telekomunikasi.

"Sehingga melalui radio suara tanjungpura diharapkan menjadi suatu radio komunitas desa mandiri khususnya Resa Pusat Damai dalam rangka mengembangkan sumber daya manusia kedepan, "katanya.

Untuk itulah, Pangdam berharap melalui program yang ada, baik itu berupa informasi-informasi tentang bagaimana pembangunan-pembangunan yang telah dilaksanakan pemerintah daerah dan kemudian kebijakan-kebijakan.

"Ini tentunya diharapkan sampai kepada masyarakat. Demikian pula dari kami ada nanti tentang bagaimana meningkatkan wawasan kebangsaan, semangat nasionalisme, semangat gotong royong, semangat persatuan dan kesatuan. Ini tentunya kedepanya kita harapkan, "kata  Muhammad Nur Rahmad.

VIDEO: Pangdam XII/Tanjungpura Resmikan Radio Suara Tanjungpura

Tentunya, lanjut  Muhammad Nur Rahmad, radio suara tanjungpura juga menjawab dimana kita ketahui bersama akhir-akhir ini banyak berita-berita hoaks yang beredar di kalangan masyarakat.

"Dengan hadirnya radio suara tanjungpura maka berita-berita itu akan segera kita tepis dan kita sugugkan berita-berita yang terpercaya, "tegas  Muhammad Nur Rahmad.

Pangdam menambahkan, konten berita sudah disusun oleh KPID. Dan tak akan jauh dari radio-radio yang lain, hanya disini dititikberatkan tentang bagaimana semangat nasionalisme.

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved