Breaking News:

Natal dan Tahun Baru

Kreatif, Pemuda Desa Menjalin Buat Pohon Natal dari 2000an Botol Air Mineral Bekas

Sekitar 2000an botol air mineral dihabiskan untuk mendirikan pohon Natal dengan tinggi sekitar 13 meter itu.

TRIBUNPONTIANAK/ ALFON PARDOSI
Pohon Natal setinggi 13 meter dengan bahan dasar dari botol air mineral bekas sebanyak 2000an botol di Pasar Menjalin 

LANDAK - Pemuda Desa Menjalin setiap tahunnya membuat pohon Natal untuk menyemarakkan dan memeriahkan suasana menjelang perayaan Hari Natal di Pasar Menjalin.

Namun kali ini, pohon Natal yang dibuat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana untuk tahun 2019 ini, pohon Natal yang dibuat berbahan dasar dari botol air mineral bekas.

Botol-botol bekas dikumpulkan oleh Pemuda Desa Menjalin dari berbagai tempat.

Sekitar 2000an botol air mineral dihabiskan untuk mendirikan pohon Natal dengan tinggi sekitar 13 meter itu.

Dalam pengerjaannya pun menghabiskan waktu kurang lebih 2 bulan. Mulai dari pengumpulan botol-botol air mineral, hingga pembentukan dan pemasangan pohon Natal.

Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres Kayong Utara Siapkan 175 Personel

Saat ini, pohon Natal tersebut sudah menghiasi Desa Menjalin, di Pasar Menjalin, Kecamatan Menjalin. Keindahannya mulai tampak, tak kala malam mulai datang dengan pancaran lampu di pohon natal tersebut.

"Pohon Natal di Pasar Menjalin tahun ini memiliki konsep berbeda, Pemuda Menjalin sepakat membuat pohon Natal dari barang bekas yang tidak terpakai, yaitu botol bekas air mineral," ujar Cristian Egi selaku penggerak.

Ia bersama rekannya Dony, mengajak para pemuda Desa Menjalin sejak bulan Oktober kemarin untuk mengumpulkan boto-botol air mineral bekas yang ada di sekitaran Pasar Menjalin.

Bahkan, pencarian pun dilakukan hingga ke daerah Pasar Karangan sampai ke Pasar Takong. "Kita juga ada mencari sampai ke Hilir Sungai Mempawah," cerita Egi lagi.

"Jadi semua kegiatan ini hasil swadaya pemuda Menjalin dalam memeriahkan Natal di Desa Menjalin. Dengan pembuatan pohon Natal ini, sebagai wadah kegiatan yang positif untuk pemuda," ungkapnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved