Tengah Asik Konsumsi Sabu di Rumah, AL Tak Berkutik Diamankan Anggota Polsek Serawai

Terungkapnya AL mengkonsumsi narkotika jenis sabu berdasarkan laporan dari masyarakat kepada anggota Polsek Serawai.

Tengah Asik Konsumsi Sabu di Rumah, AL Tak Berkutik Diamankan Anggota Polsek Serawai
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Rasyid
AL, warga serawai yang konsumsi narkotka jenis sabu diamankan anggota Polsek Serawai di kediamannya. Al kini dalam perjalanan menuju Mapolres Sintang untuk diproses hukum 

SINTANG - Seorang warga Desa Nanga Serawai Kabupaten Sintang Kalimantan Barat (Kalbar), berinisial AL diamankan anggota Polsek Serawai lantaran kedapatan mengkonsumsi narkotika jenis sabu di rumahnya, Kamis (12/12/2019).

AL tak berkutik saat anggota Polsek Serawai menciduknya sedang mengkonsumsi narkotika jenis sabu.

“Terduga pelaku tindak pidana narkotika jenis Sabu diamankan di rumahnya sekitar pukul 24.00,” kata Kapolsek Serawai, Iptu M Rasyid kepada Tribun Pontianak.

Terungkapnya AL mengkonsumsi narkotika jenis sabu berdasarkan laporan dari masyarakat kepada anggota Polsek Serawai.

Malam itu, Kamis 12 desember 2019 dini hari, anggota Polsek Serawai mendapat informasi bahwa ada warga Desa Nanga Serawai sedang mengkonsumsi barang yang diduga Narkotika jenis Sabu di rumahnya.

Anggota lantas menindaklanjuti informasi tersebut. Dipimpin oleh Kanit Intel Bripka, Frengki E. Simatupang bersama satu orang Anggota Reskrim Briptu Hebi Subekti langsung melakukan pengecekan ke lokasi.

POPULER - Aksi Kejar-kejaran TNI di Jalur Tikus, Gagalkan Penyelundupan Sabu 51,9 Kg Masuk Indonesia

“Setelah sampai di TKP kemudian anggota langsung menggeledah kamar  AL. Pada saat penggeledahan d temukan satu klip plastik transparan berisi serbuk kristal yang diduga Narkotika jenis Sabu,” ujar Rasyid.

Saat penangkapan, AL tidak melakukan perlawanan.  AL dan barang bukti satu klip plastik transparan berisi serbuk kristal diduga Narkotika jenis Sabu malam itu juga diamankan ke Mapolsek Serawai.

“Pagi tadi pelaku dan barang bukti sudah dikirim ke Sintang pakai mobil untuk diproses lebih lanjut,” jelas Rasyid.

Rasyid mengimbau kepada seluruh masyarakat dan orantua untuk mengawasi bersama peredaran narkoba di lingkungan masing-masing. Selain itu, Rasyid juga mengimbau kepada remaja agar selektif dalam pergaulan.

“Bertemanlah dengan teman yang memiliki prilaku positif. Isilah masa remaja yang penuh antisiasme dengan meyalurkan hobby yang positif. Mari sama-sama melindungi anak dari bahaya narkoba,” Imbau Rasyid. 

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved