Peringatan Hari Ibu Kabupaten Sanggau, Dukung Terwujudnya Kesetaraan Perempuan Berdaya

Peran wanita sangat penting dalam kegiatan bermasyarakat, berorganisasi dan secara khusus dalam kehidupan berkeluarga.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Diskominfo Sanggau
Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat foto bersama saat menghadiri kegiatan puncak Hari Ibu yang ke-91 Tahun 2019. Kegiatan dipusatkan di Gedung Pertemuan Umum Sanggau, Rabu (11/12/2019). 

Citizen Reporter
Staf Diskominfo Sanggau
Sukardi

SANGGAU - Bupati Sanggau, Paolus Hadi menghadiri kegiatan puncak Hari Ibu yang ke-91 Tahun 2019. Kegiatan dipusatkan di Gedung Pertemuan Umum Sanggau, Rabu (11/12/2019).

Kegiatan mengangkat tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” dengan sub tema “Peningkatan Peranan Keluarga Dalam Pendidikan Anak Untuk Melahirkan Generasi Penerus Yang Berkualitas”.

Hadir juga Forkopimda Sanggau, Pj Sekda Sanggau, Kepala OPD, Camat, Lurah, Ketua TP PKK Sanggau, Arita Apolina, Ketua GOW Kabupaten Sanggau Yohana Kusbariah Ontot, Ketua DWP Kabupaten Sanggau dan tamu undangan lainnya.

Ketua Pelaksanaan Kegiatan Arita Apolina dalam laporannya mengatakan bahwa Peringatan Hari Ibu rutin dilaksanakan setiap tahunnya, hal itu untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum wanita Indonesia.

Aston Pontianak akan Meriahkan Hari Ibu dengan Menggelar Acara Tribute to Mom

"Dimana tujuannya untuk membangkitkan kepedulian masyarakat dan pandangan masyarakat terhadap kesetaraan perempuan berdaya yang dapat dicapai dalam bentuk kesetaraan dalam peran untuk mewujudkan harmoni antara laki-laki dan perempuan," katanya.

Melalui kegiatan Peringatan Hari Ibu ini diharapkan dapat mendukung terwujudnya Kesetaraan antara perempuan dan laki-laki dalam kehidupan keluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta mendukung penguatan karakter perempuan berdaya melalui sektor ekonomi.

"Kewiraswastaan perempuan sebagai suatu solusi menurunkan angka kekerasan terhadap perempuan, peningkatan peran keluarga dalam pendidikan anak, pencegahan perkawinan anak usia dini dan pekerja anak, "katanya.

Bupati Sanggau Paolus Hadi, dalam sambutan tertulis Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI menjelaskan bahwa Hari Ibu lahir dari pergerakan perempuan Indonesia yang diawali dengan Kongres Perempuan pertama pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta dan telah mengukuhkan semangat dan tekat bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia.

Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang harus dasarnya bahwa mereka mempunyai akses dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk memperoleh sumber daya seperti terhadap ekonomi, politik, sosial dan sebagainya.

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved