Dosen UBSI Pontianak Hibahkan Aplikasi Sistem Informasi Pengelolaan Zakat, Infaq dan Sadaqah

Dimana dosen menghibahkan Aplikasi dan memberikan pelatihan pemanfaatan sistem informasi pengelolaan Zakat

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Foto bersama Dosen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Pontianak usai kegiatan Pengabdian Masyarakat (Abdimas). di Masjid Syuhada Jl. Danau Sentarum, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barart pada Sabtu, 07 Desember 2019m 

PONTIANAK - Dosen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Pontianak kembali melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat (Abdimas).

Kegiatan ini telah menjadi agenda yang rutin dilakukan oleh UBSI kota Pontianak ini dilakukan di Masjid Syuhada Jl. Danau Sentarum, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barart pada Sabtu, (7/12/2019).

Dimana dosen menghibahkan Aplikasi dan memberikan pelatihan pemanfaatan sistem informasi pengelolaan Zakat, Infaq dan Sadaqah kepada pengurus dan bendahara Masjid.

Aplikasi sendiri dirancang oleh Dosen dan mahasiswa UBSI kota Pontianak yang terdiri dari Ardiansyah, M.Kom sebagai Ketua TIM Pengabdian, dan anggota yang melibatkan M. Syarif, Weiskhy S. Dharmawan, Latifah, Kartika Handayani, Erni, dan 2 orang mahasiswa.

Dosen UBSI Pontianak Beri Pelatihan dan Hibahkan Aplikasi Manajemen (A-Matrik)

Ketua Tim Pengabdian, Ardiyansyah, M.Kom menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.

“Diharapkan Aplikasi ini dapat membantu pengelola Masjid dalam mengelola amanah ummat berupa Zakat, Infaq, Sadaqah sehingga dapat di catat, di hitung, dikelola, diarsipkan dan dilaporkan dengan lebih mudah dan efisien. Kedepan kami harapkan aplikasi ini dapat kami berikan kepada pengeloa Masjid lain yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara menurut Eddy Faisal selaku Bendahara Masjid Syuhada, menuturkan aplikasi yang diberikan dapat membantu melakukan pelaporan dan transparansi dana ummat.

“Saya selaku bendahara masjid sangat terbantu dengan adanya aplikasi yang diberikan dosen UBSI Pontianak, saya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para dosen dan mahasiswa yang memperhatikan Masjid Syuhada agar dana dari ummat dapat di catat dan dikelola dalam bentuk digital, sehingga transparansi lebih terjaga ,” tutur Eddy.

Ia berharap semoga kedepannya UBSI Pontianak dapat melakukan kegiatan serupa secara berkesinambungan dan dapat membantu pengelola masjid lainnya di kota Pontianak dalam memanfaatkan teknologi yang ada saat ini guna memudahkan para pengelola.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved