Wabup Askiman Minta DWP Menjadi Contoh yang Baik di Masyarakat

Menurut Askiman, DWP Kabupaten Sintang juga harus terus berkiprah membantu pemerintah demi kemajuan daerah.

Wabup Askiman Minta DWP Menjadi Contoh yang Baik di Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANWAR
Wakil Bupati Sintang, Askiman beri kata sambutan 

SINTANG - Wakil Bupati Sintang, Askiman meminta kepada anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sintang harus ikut meningkatkan peran perempuan, mengangkat sumber daya manusia untuk bersaing di era yang berskala Internasional.

Menurut Askiman, DWP Kabupaten Sintang juga harus terus berkiprah membantu pemerintah demi kemajuan daerah.

Saat ini, kata Askiman DWP memegang peranan penting dalam meningkatkan kapasitas dan kemampuan kaum perempuan di kancah ketahanan keluarga dan bangsa.

Selain itu, perempuan sendiri memiliki peranan yang sangat penting. Tanpa dukungan perempuan, kaum pria yang dalam hal ini adalah suami, tidak memiliki kekuatan yang memadai untuk menciptakan keluarga yang sejahtera.

Bahas RDTR Industri Sungai Ringin, Askiman: Perlu Tata Ruang Berkualitas

"Sebagai istri ASN DWP harus profesional, untuk itu dibutuhkan komitmen dan kerja sama yang solid dari setiap anggota. DWP harus mampu menjadi contoh yang baik dan mampu memberikan spirit yang luar biasa bagi lingkungan sekitar dan di manapun berada. Sehingga peran sebagai ibu rumah tangga dan peran sebagai wanita di luar keluarga memberikan peran yang besar bagi pembangunan daerah," jelas Askiman saat menghadiri peringatan HUT DWP.

Askiman juga menjelaskan bahwa Dharma Wanita Persatuan merupakan pribadi mandiri dan kreatif harus mampu meningkatkan kinerja suami dan memperlancar tugas suami.

Terlebih banyak kesempatan bagi perempuan untuk sukses dengan tetap berperan sebagai istri maupun ibu, kesempatan terbuka seluasnya bagi perempuan untuk maju dan berkembang menyesuaikan perkembangan zaman.

"Sehingga perempuan mampu memberikan pendidikan karakter sejak dini dan menyiapkan mental anak di era globalisasi. kiranya sebagai istri asn bisa menjadi motivator aktif di masyarakat," harap Askiman.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak
 

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved