Suib Minta Masyarakat Lapor Jika Ada Kelangkaan Bahan Pokok

Suib menerangkan, DPRD Kalbar akan sidak di beberapa pasar di beberapa daerah menjelang hari raya Natal.

Suib Minta Masyarakat Lapor Jika Ada Kelangkaan Bahan Pokok
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Anggota DPRD Kalbar, Suib 

PONTIANAK - Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalbar, Suib berharap agar dijelang perayaan Natal harga dan jumlah barang pokok ataupun kebutuhan dasar dipasar dapat terjaga dengan baik.

"Stabilisasi kebutuhan pasar wajib dijamin oleh pihak-pihak yang terkait, jika di lapangan kami menemukan hal yang tidak sesuai maka kami pastikan akan kami perkarakan ke pihak aparat hukum," katanya, Rabu (11/12/2019).

Terlebih menjelang Natal, oknum-oknum pedagang atau pengusaha sering memanfaatkan situasi tersebut demi mendapatkan keuntungan yang berlipat-lipat.

"Kami minta pemda, pihak aparat, masyarakat juga ikut mengawasi stabilisasi pasar terutama kebutuhan bahan pokok menjelang hari raya Natal ini," jelasnya.

Suib menerangkan, DPRD Kalbar akan sidak di beberapa pasar di beberapa daerah menjelang hari raya Natal.

Anggota DPRD Kalbar Suib Dorong Semua Desa Miliki Tata Ruang, Sebagai Program Terbaik di Indonesia

"Sangat penting juga, masyarakat juga ikut memantau situasi jika ade mendapatkan informasi penimbunan seperti gas elpiji 3 kg, beras bulog, bawang, dan lain-lain yang menyebabkan kelangkaan segera laporkan atau informasikan ke pihak aparat hukum atau ke DPRD," paparnya.

DPRD dengan aparat hukum, kata dia, akan bertindak sesuai aturan yang berlaku supaya ada efek jera dan tidak hanya sebatas diberikan peringatan semata.

"Saya tegaskan kepada pihak terkait jika menjelang hari raya Natal ini atau hari hari besar lain terjadi antrian di lapangan untuk membeli gas elpiji 3 kg, kami pastikan akan membuat rekomendasi ke pusat supaya Manager I Wilayah Kalbar untuk di ganti saja," katanya.

Begitupun juga, lanjut politisi Hanura ini, jika terjadi kelangkaan beras, minyak goreng, daging, dan lain-lain.

Walaupun untuk bidang bulog, diakuinya masih cukup bagus di lapangan, belum ada indikasi disparisasi harga bahan pokok yang drastis di pasaran.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved