MotoGP

Casey Stoner Sebut Valentino Rossi Masih Jadi Kompetitor Kuat di MotoGP

Casey Stoner menilai bahwa Valentino Rossi tidak menunjukkan usaha untuk bisa tampil kompetitif dan memperbaiki hasil buruk

Casey Stoner Sebut Valentino Rossi Masih Jadi Kompetitor Kuat di MotoGP
MotoGP.com
Valentino Rossi 

Mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner tak menyangka Valentino Rossi masih tetap membalap kendati mengalami momen yang sulit.

"Saya tidak terkejut dia [Rossi] masih terus membalap," kata Casey Stoner ketika menjadi bintang tamu dalam podcast di Australia, Rusty's Garage.

"Tetapi, saya terkejut dia masih terus membalap dengan usaha yang dilakukannya," imbuh pemenang dua gelar juara dunia MotoGP itu.

Casey Stoner menilai bahwa Valentino Rossi tidak menunjukkan usaha untuk bisa tampil kompetitif dan memperbaiki hasil buruk yang diraihnya dalam beberapa balapan terakhir.

Kegagalan Valentino Rossi bersaing dengan sesama pembalap Yamaha menjadi hal yang mendasari pembalap asal Australia itu berpendapat demikian.

Jadwal Tes Pramusim MotoGP 2020 Seusai Yamaha Dominan di Tes Valencia, Valentino Rossi Pakai M1 Baru

Casey Stoner tidak begitu heran melihat sikap Rossi tersebut.

"Rossi tidak akan mau memacu motor yang tidak disenanginya. Itulah perbedaan saya dengannya. Saya selalu memaksimalkan potensi motor yang saya kendarai," tutur Casey Stoner.

Casey Stoner pun menunggu perubahan apa yang akan dilakukan The Doctor, begitu julukan Valentino Rossi, untuk bisa tampil lebih baik.

Menurut dia, Valentino Rossi sebaiknya belajar dari rival-rivalnya yang lebih muda.

"Saya tidak percaya bahwa Rossi sudah terlalu tua [untuk berlomba]. Saya percaya dia masih bisa bersaing di depan dan menjadi kompetitor yang kuat," kata Casey Stoner.

"Tetapi saya pikir dia harus melakukannya dengan cara yang sedikit berbeda," katanya.

Editor: Nasaruddin
Sumber: Gridmotor.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved