Balita Korban Kebakaran

Polisi Ungkap Penyebab Kebakaran dan Meninggalnya Balita di Kendawangan Ketapang

Kapolsek Kendawangan, AKP Frits Orlando baru dapat membeberkan hasil penyelidikannya.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Warga Kendawangan
Kejadian kebakaran yang menghanguskan tiga ruko di Desa Banjarsari, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang. 

KETAPANG - Kebakaran tiga ruko di Kendawangan, pihak kepolisian masih mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan dari para saksi

Dalam kebakaran satu unit rumah serta seorang korban meninggal Balita berusia 3 tahun di Desa Banjarsari Kecamatan Kendawangan pada Sabtu (7/12/2019).

Kapolsek Kendawangan, AKP Frits Orlando baru dapat membeberkan hasil penyelidikannya.

Untuk sebab kebakaran, dikatakan Frits dikarenakan akibat korsleting listrik yang berasal dari satu diantara unit ruko yang ludes terbakar.

"Kalau sebab kebakaran dikarenakan korsleting listrik. Dari keterangan pemilik ruko korsleting berasal dari yang punya usaha gorden," kata Frits saat dikonfirmasi Tribun, Senin (09/12).

BREAKING NEWS - Tiga Ruko di Ketapang Hangus Terbakar, Balita Jadi Korban saat Tidur Dalam Kamar

Sedangkan untuk korban meninggal saat kejadian bernama Haris (3) dijelaskan Frits disebabkan karena korban tertimpa puing bangunan saat sedang tidur.

"Dari keterangan korban (orangtua Haris) bahwa korban mempunyai 3 anak. Pada saat terbakar dua orang anak yang dia lihat keberadaannya diselamatkan duluan. Korban baru sadar bahwa masih ada tertinggal didalam. Namun sudah terlambat karena tertimpa puing bangunan," kata Frits menjelaskan keterangan orangtua korban meninggal.

Asal Api

Menurut warga kebakaran berasal dari ruko tempat berjualan gorden yang ditempati pasangan suami istri bernama Suratman dan Siti beserta ketiga anaknya.

Saat kebakaran terjadi, pasangan suami istri ini tidak sempat menyelamatkan anak bungsunya yang sedang tertidur pulas di dalam kamarnya.

Beruntung kedua anaknya yang lain berhasil menyelamatkan diri sehingga terhindar dari kebakaran.

Api berhasil dipadamkan dua jam kemudian, setelah warga berbondong-bondong ikut memadamkan dengan alat seadanya dibantu mobil pengangkut air dan dari Damkar Karhutla milik BKSDA.

Selang beberapa saat, mobil bantuan dari unit Damkar PT. WHW pun datang membantu memadamkan titik titik api yang tersisa.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran yang menghanguskan tiga ruko dan menewaskan seorang Balita tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, Tribun masih berusaha menghubungi pihak kepolisian setempat.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved