Citizen Reporter

Pemdes Sungai Enau Beri Bantuan Warga Yang Rumahnya Terendam Banjir

Ayok sama-sama kita atasi masalah banjir ini. Karena ini tanggung jawab kita bersama,

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Aparat pemerintah Desa Sungai Enau saat menyerahkan bantuan kepada warga yang rumahnya terendam banjir. Bantuan diberikan untuk mengurangi beban warga yang terdampak banjir tersebut. 

Citizen Reporter

Ketua Remaja Masjid Sungai Enai, Muhammad Rokib

KUBU RAYA - Banjir yang melanda di akhir tahun 2019 tepatnya di bulan Desember ini menjadikan warga Desa Sungai Enau kesulitan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Karena banyak jalan poros Desa Sungai Enau, jalan menuju PT. BPK (Wilmar) maupun jalan lingkungan terendam banjir.

Tak hanya itu, banyak banyak rumah warga di desa itu juga terendam banjir. Dan juga tempat ibadah pun terendam banjir.

Selasa (10/12/2019), ketinggian banjir yang melanda Desa Sungai Enau kurang lebih 50 sampai 70 cm.  Sebagian dari warga ada yang harus mengungsi.

VIDEO: Banjir Setinggi Satu Meter di Sidas Rendam Rumah Warga

Ketinggian banjir tersebut, mengakibatkan beberapa rumah warga tidak bisa dihuni  sebab air telah menggenangi rumah mereka.

Menurut pengungkapan dari warga penyebab terjadinya banjir dikarenakan hujan yang cukup deras berdurasi lama dan sumbatnya aliran air menuju sungai.

"Salah satu penyebabnya sih, karena hujan yang deras dan lama, dan sumbatnya parit yang menuju sungai, juga karena kiriman air dari Perusahaan Sawit," kata Sukri salah satu warga.

Peristiwa banjir tersebut sebenarnya pernah terjadi juga di bulan November lalu sebagaimana telah di upload oleh Muhammad Rokib selaku pemuda Desa Sungai Enau (Ketua Remaja Masjid) melalui akun youtubenya MR Channel https://youtu.be/kf2vMKhHMBs pada tanggal 25 November 2019.

Halaman
123
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved