Pelantikan Bunda PAUD Se Kabupaten Mempawah, Ini Harapan Bupati Erlina

"Tahun 2019 Rp 2 miliar lebih dan 2020 Rp, 3 miliar lebih, dimana ada peningkatannya Rp 1 miliar lebih.

Pelantikan Bunda PAUD Se Kabupaten Mempawah, Ini Harapan Bupati Erlina
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TRY JULIANSYAH
Pemerintah Daerah Kabupaten Mempawah mengukuhkan sebanyak 76 Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Kecamatan, Desa dan Kelurahan se-kabupaten Mempawah Di Mempawah Convention Center (MMC) Mempawah, Selasa (10/12) 

MEMPAWAH - Pemerintah Daerah Kabupaten Mempawah mengukuhkan sebanyak 76 Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Kecamatan, Desa dan Kelurahan se-kabupaten Mempawah, di Mempawah Convention Center (MMC) Mempawah, Selasa (10/12).

Bupati Mempawah, Erlina mengatakan 76 Bunda PAUD yang dikukuhkan terdiri dari perwakilan, dari Kecamatan, Desa dan kelurahan Se- Kabupaten Mempawah.

"Mereka yang dilantik, merupakan perwakilan dari  masing masing kecamatan, Desa dan  Kelurahan sebagai bunda Paud di wilayah Mempawah. Saya harap mereka bisa mengemban amanah dan tugas tersebut dengan baik," ujar Erlina. 

Bunda PAUD Kecamatan Beduai dan Desa Sungai Ilai Dikukuhkan

Menurutnya, pemerintah daerah melalui aturan, terkait  standar pelayanan anak di usia dini, anak usia 5-6 tahun Wajib mendapatkan pendidikan anak di usia dini.

Dimana terkait hal itu juga pemerintah pusat dan daerah akan terus berupaya meningkatkan fasilitas Sarana dan prasarananya, melalui berbagai program, baik melalui DAU DOP non fisik maupun Fisik.

"Tahun 2019 Rp 2 miliar lebih dan 2020 Rp, 3 miliar lebih, dimana ada  peningkatannya Rp 1 miliar lebih. Sedangkan Pemda Mempawah menganggarkan melalui APBD Rp1 miliar lebih di tahun 2019," tambah Erlina.

Erlina berpesan, kepada bunda paud yang telah dilantik, agar dapat memaksimalkan dan meningkatkan kualitas dalam mendidik anak Mempawah kedepannya.

"Karena anak anak tersebut, akan meneruskan perjuangan kita kedepan, maka saya sangat berharap kepada bunda PAUD dapat memaksimalkan potensi anak-anak," lanjutnya  

Terlebih menurutnya, pendidikan paud ini, sangat penting, karena anak usia 5 tahun memiliki daya ingat yang sangat kuat, dan disebut sebagai memori keemasan mereka.

"Karena itu pendidikan terhadap anak usia dini, harus betul betul yang berkualitas," pungkasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak
 

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved