Balitbang Kalbar Gelar Seminar Penyempurnaan Kelitbangan Hasil Penelitian 2019

Oleh karena itu, sebelum Laporan Hasil penelitian tersebut disampaikan kepada OPD terkait.

Balitbang Kalbar Gelar Seminar Penyempurnaan Kelitbangan Hasil Penelitian 2019
TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Foto saat Kepala Badan Litbang Provinsi Kalimantan Barat, Ansfridus saat memberi sambutan pada Seminar Penyempurnaan Kelitbangan (Expose hasil penelitian tahun 2019 dan sekaligus penyelerasan program kegiatan OPD) yang diselenggarakan di Hotel Orchardz, Jalan Perdana No. 8 Pontianak, Senin (9/12/2019). 

PONTIANAK - Balitbang Kalimantan Barat menggelar Seminar Penyempurnaan Kelitbangan (Expose hasil penelitian tahun 2019 dan sekaligus penyelerasan program kegiatan OPD) yang diselenggarakan di Hotel Orchardz, Jalan Perdana No. 8 Pontianak, Senin (9/12/2019).

Kepala Badan Litbang Provinsi Kalimantan Barat, Ansfridus mengatakan adapun maksud dan tujuan penyelenggaraan kegiatan ini adalah
bahwa Tim Peneliti telah menuntaskan kegiatan penelitiannya.

Oleh karena itu, sebelum Laporan Hasil penelitian tersebut disampaikan kepada OPD terkait.

Maka hasil penelitian tersebut perlu disosialisasikan bersama para Narasumber, anggota Tim Pengendali Mutu, Akademisi, Instansi terkait dan Pemerintah Kabupaten/Kota.

Balitbang Kalbar Terus Membuka Diri untuk Lakukan Kolaborasi dalam Penelitian

Kegiatan ini selain expose hasil-hasil penelitian oleh Tim Peneliti, juga sekaligus merupakan upaya dalam rangka penyelarasan program/kegiatan OPD.

Khususnya yang terkait dengan tataran implementasi pada tahun 2020.

"Saya berharap kegiatan penelitian yang telah dilaksanakan, benar-benar dapat ditindaklanjuti secara maksimal oleh OPD terkait ," ujarnya.

Adapun peserta dalam kegiatan ini berjumlah kurang lebih 100 orang terdiri dari Narasumber dari OPD terkait, Akademisi, Anggota Tim Pengendali Mutu.

Tim Peneliti, Undangan dari Instansi Vertikal, Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, pihak swasta dan ASN di lingkungan Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam kegiatan seminar penyempurnaan kelitbangan, Tim Peneliti mempresentasikan (mengexpose) 7 (tujuh) hasil penelitian yang telah dilaksanakan.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved