VIDEO: Warga Magmagan Serahkan Senpi Rakitan ke Polsek Lumar

berdasarkan keterangan dari Bhabinkamtibmas Brigpol Andi, penyerahan senjata api rakitan dari Andi Maulidin ini secara suka rela.

BENGKAYANG - Polsek Lumar jajaran Polres Bengkayang menerima penyerahan senjata api rakitan dari warga Desa Magmagan Karya pada Minggu (8/12/2019).

Penyerahan senjata api rakitan ini diterima langsung oleh Bhabinkamtibmas Desa Magmagan Karya Brigpol Andi di Dusun Doyot Desa Magmagan Karya Kec Lumar disaksikan sejumlah tokoh agama dan tokoh adat yang ada di Desa Magmagan Karya.

“Penyerahan ini bentuk kepedulian warga bersama kepolisian dalam menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif,, terutama di Desa Magmagan Karya ini,” kata Kapolsek Lumar, Ipda Sunarli, Senin (9/12/2019)

Menurut Sunarli, berdasarkan keterangan dari Bhabinkamtibmas Brigpol Andi, penyerahan senjata api rakitan dari Andi Maulidin ini secara suka rela.

Warga Desa Engkangin Serahkan 34 Pucuk Senpi Rakitan ke Polsek Air Besar

"Tentu kita menyambut baik, karena tindakannya merupakan suatu hal positif yang dilakukan oleh masyarakat, kami menilai Desa Magmagan Karya dimana mereka sudah paham dan sadar bahwa apa yang dilakukan dengan menyimpan senjata api rakitan merupakan perbuatan melawan hukum. “kata Kapolsek Lumar.

"Saya, Kapolsek Lumar mengimbau kepada warga Kecamatan Lumar, apabila memiliki dan atau menguasai Senjata Api, agar menyerahkannya kepada aparat kepolisian terdekat, karena hal tersebut merupakan melanggar hukum. Sebab dalam Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 berbunyi barang siapa, yang tanpa hak memasukkan ke Indonesia membuat, menerima, mencoba memperoleh, menyerahkan atau mencoba menyerahkan, menguasai, dan membawa karena ancaman pidannya bisa dengan pidana mati atau penjara seumur hidup atau hukuman penjara sementara setinggi-tingginya dua puluh tahun,” imbaunya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak
 

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved