Peringatan Hari Ibu ke-91, PKK dan GOW Kabupaten Sekadau Gelar Senam Sehat

dengan tema yang ada dapat dimaknai sebagai hari kebangkitan Perempuan Indonesia dengan memiliki peluang hak asasi yang sama

Peringatan Hari Ibu ke-91, PKK dan GOW Kabupaten Sekadau Gelar Senam Sehat
TRIBUN PONTIANAK/MARPINA SINDIKA WULANDARI
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau Kristina Rupinus menyerahkan hadiah kepada pemenang enam Sehat saat peringatan Hari Ibu ke-91 di Betang Youth Center Sekadau, Sabtu (7/12/2019). 

SEKADAU - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan dan Keluarga (PKK) Kabupaten Sekadau bekerjasama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) melaksanakan kegiatan senam sehat dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 dengan Tema " Perempuan Berdaya Indonesia Maju", di Rumah Betang Youth Center, Jl. Panglima Naga, Sekadau Hilir, Sabtu (7/12/2019)

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kabupaten Sekadau, Zakaria, Wakapolres Sekadau, Kompol Florentus Situngkir, Perwakilan KPU Kabupaten Sekadau, Haji Khairudin.

KRONOLOGI Kecelakaan Maut Ibu dan Anak Depan Lantamal Pontianak, Berjarak 150 Meter dari Rumah

Deontay Wilder Samakan Anthony Joshua dengan Klitschko, Kritik Keras Strategi Kalahkan Andy Ruiz Jr

Camat Sekadau Hilir, Haji Syafei, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Sekadau, Kristina Rupinus, Anggota Penghubung Kodim 1204/SGU, Serda Muhammad Soleh, Ibu-ibu Peserta Senam dari berbagai Instansi di Pemkab Sekadau kurang lebih 350 Orang.

Usai senam bersama Ketua Penggerak PKK Kabupaten Sekadau Kristina Rupinus menyampaikan kegiatan pagi itu merupakan bentuk Peringatan Hari ibu ke 91.

Hal ini berdasarkan Kongres Perempuan Indonesia pertama pada tanggal 22 sampai dengan 25 Desember 1928 di Yogjakarta.

"Kita semua mengetahui bahwa hari ibu jatuh pada tanggal 20 Desember. Namun pada tahun ini melalui mempertimbangan kesibukan Ibu-ibu terutama dalam menyambut hari raya keagamaan, maka kita memperingati hari ibu lebih awal dengan tidak mengurangi maksud dan makna dari peringatan Hari Ibu," ungkapnya.

Ia pun berharap dengan tema yang ada dapat dimaknai sebagai hari kebangkitan Perempuan Indonesia dengan memiliki peluang hak asasi yang sama dengan Integral untuk menegakkan Hak Asasi Manusia.

Dirinya juga mengharapkan untuk memelihara kodrat, harkat dan martabat sebagai Ibu Bangsa yang berhasil membina keluarga yang harmonis dan sejahtera.

"Di peringatan Hari Ibu ini marilah kita memberi kontribusi yang nyata dalam pembangunan di Kabupaten Sekadau khususnya dengan tidak hanya menjadi pengguna hasil pembangunan tetapi berperan aktif dalam semua aspek pembangunan," ungkapnya.

Senada dengan hal itu, dalam sambutannya Sekda Kabupaten Sekadau menyebut keberadaan kaum perempuan bukan suatu yang harus di pertanyakan lagi.

Halaman
12
Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved