FGD Menuju Mempawah Smart City, Ini Pembahasannya

Kunci dari semua ini adalah kita dituntut untuk selalu melakukan terobosan kecepatan kreativitas dan inovasi

FGD Menuju Mempawah Smart City, Ini Pembahasannya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Humas Pemkab Mempawah
Guna menuju Mempawah Smart city Pemerintah Kabupaten Mempawah menggelar Focus group discussion yang dilaksanakan di aula Balairung Setia, Kantor Bupati Mempawah, Senin (9/12)   

MEMPAWAH - Guna menuju Mempawah Smart City, Pemerintah Kabupaten Mempawah menggelar Focus group discussion yang dilaksanakan di aula Balairung Setia, Kantor Bupati Mempawah, Senin (9/12/2019).

Kegiatan tersebut, dibuka langsung oleh Bupati Mempawah, Erlina. Menurut Erlina, saat ini berada pada dunia yang berubah dengan sangat cepat. 

"Revolusi industri jilid ke-4 telah mendeskripsi segala lini kehidupan bukan hanya cara dalam berkomunikasi tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan. Kunci dari semua ini adalah kita dituntut untuk selalu melakukan terobosan kecepatan kreativitas dan inovasi," ujar Erlina.

Menurntya kemajuan teknologi informasi merupakan satu dinatara instrument yang sangat penting dan menentukan untuk mempercepat penyelesaian masalah. Masalah saat ini menurutnya harus diselesaikan dengan cara-cara yang cerdas, lebih sederhana, lebih cepat lebih efisien dan lebih memberi dampak yang luas bagi masyarakat.

Bupati Erlina Selaraskan Program Smart City dengan Sim Pintar Dari Polres Mempawah

"Berpijak dari kondisi yang demikian, saya sangat berharap bahwa penyelenggaraan pemerintahan dan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Mempawah dalam kurun waktu 5 tahun kedepan semakin mengalami peningkatan yang signifikan," harap Erlina

Karena itu ia menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan focus group discussion menuju smart city ini. 

"FGD ini penting untuk dilaksanakan mengingat saya sangat berharap bahwa smart city sebagai salah satu program prioritas saya, agar dapat terealisasi dalam waktu yang tidak terlalu lama," katanya.

Erlina mengatakan, setelah pelaksanaan kegiatan FGD diminta kepada OPD yang berkaitan langsung dengan smart city, untuk segera menyusun rencana aksi yang membuat tahapan perencanaan yang aplikatif dan terukur terkait program dan kegiatan yang integratif serta output yang jelas.

"Saya ingin mengajak kita semua untuk bersama-sama memastikan visi dan misi Kabupaten Mempawah tahun 2019 2024 kabupaten Mempawah yang cerdas mandiri dan terdepan dapat terwujud," pungkas Erlina.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak
 

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved