Masuknya PT RIM Sebagai Investor, Warga Senang Dapat Pekerjaan

Pasalnya keberadaan PT RIM membuat masyarakat ditempatnya bisa mendapatkan pekerjaan sehingga bisa mendapatkan penghasilan setiap bulannya.

Masuknya PT RIM Sebagai Investor, Warga Senang Dapat Pekerjaan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ratusan karyawan PT RIM yang sebagian besar merupakan warga lokal Kecamatan Air Upas Kabupaten Ketapang. 

KETAPANG - Keberadaan PT Ratu Intan Mining (RIM) selaku pemenang lelang atas kerjaan PT CMI, terus memberikan dampak positif bagi masyarakat di sekitar lokasi kerja perusahaan tersebut khususnya di Kecamatan Air Upas, Kabupaten Ketapang.

Hingga saat ini sedikitnya sudah ada 245 masyarakat yang bekerja di PT RIM.

Satu diantara pekerja di PT RIM, Lazarus Bria mengaku sangat bersyukur dengan keberadaan PT RIM yang masuk ke daerahnya.

Pasalnya keberadaan PT RIM membuat masyarakat ditempatnya bisa mendapatkan pekerjaan sehingga bisa mendapatkan penghasilan setiap bulannya.

Harga Karet dan Sawit Anjlok, Masyarakat Air Upas Sambut Baik Keberadaan PT RIM

“Kita senang karena kita bisa diberi kesempatan bekerja sehingga mendapatkan penghasilan yang bisa kita gunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari hingga biaya pendidikan,” akunya, Minggu (08/12/2019).

Selain itu, ia juga mengapresiasi program dari PT RIM sendiri yang belum tentu bisa diberikan oleh pihak lain seperti memberi kesempatan kepada masyarakat untuk berinvestasi unit untuk dapat bekerjasama dengan mereka.

Sementara itu satu diantara warga Desa Air Upas, Robianus (25) yang ikut serta memasukan lamaran untuk bekerja di PT RIM, mengaku sangat berharap agar PT RIM bisa segera beroperasi sehingga dirinya bisa bekerja guna memenuhi kebutuhan keluarganya.

"Harapan saya sebagai kepala keluarga, menginginkan agar PT RIM segera beroperasi, lantaran saya sudah masukan lamaran pekerjaan segera ingin cepat bekerja untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga saya," harapnya.

Ia pun berharap, semoga dengan permasalahan yang ada agar cepat diselesaikan dan untuk PT RIM tetap menjalankan operasinya karena dirinya butuh pekerjaan.

"PT RIM sebagai pemenang lelang harus segera bekerja dan jangan hiraukan pihak lain yang menghambat karena disini bukan saya sendiri yang menginginkan pekerjaan tetapi masyarakat lain juga sangat butuh pekerjaan," tandasnya.

Halaman
12
Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved