SEA Games Filipina

Hasil Badminton SEA Games: Ruselli Hartawan Melaju ke Final Setelah Kalahkan Wakil Thailand

Tiga angka beruntun yang berhasil didapat wakil Thailand akhirnya membuat Ruselli takluk pada interval gim pertama dengan skor 7-11.

PBSI/badmintonindonesia.org
Ruselli Hartawan 

Badminton tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan sukses melaju ke babak final Bulutangkis SEA Games 2019.

Hal itu setelah di babak semifinal, Ruselli Hartawan sukses membekuk unggulan pertama asal Thailand, Pornpawee Chochuwong.

Pada laga yang berlangsung di lapangan 2 Multinlupa Sport Complex, Manila, Filipina, tersebut, Ruselli sukses memetik kemenangan atas Chochuwong dengan skor akhir 16-21, 21-10, 21-18.

Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Ruselli menginjakkan kakinya di partai puncak, untuk menghadapi pemenang dari Selvaduray Kisonda dan Nitchaon Jindapol.

Ruselli tampil dominan pada gim pertama dengan menyabet enam angka pertama secara beruntun.

Unggul 6-0, Russeli enggan mengendorkan serangan. Dirinya terus memimpin hingga interval gim pertama dengan mengantongi keunggulan 11-6.

Hasil Semifinal Badminton SEA Games 2019, Praveen Jordan/Melati Daeva Kalahkan Wakil Malaysia

Chochuwong masih kesulitan untuk mengembangkan permainannya usai jeda. Pemain berparas menawan ini tidak pernah berhasil memangkas jarak hingga kurang dari empat poin.

Tanpa kesulitan berarti, Ruselli menutup gim pertama dengan keunggulan 21016.

Situasi berbalik pada gim kedua. Chochuwong yang mulai bangkit terus memaksa Ruselli untuk berbagi skor hingga kedudukan 6-6.

Tiga angka beruntun yang berhasil didapat wakil Thailand akhirnya membuat Ruselli takluk pada interval gim pertama dengan skor 7-11.

Halaman
12
Editor: Nasaruddin
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved