Buka Musda ISKA Kalbar, Ini Harapan Sekda Kalbar

Para cendekiawan ISKA juga harus aktif menyumbangkan gagasan atau pikiran untuk membangun Provinsi Kalbar ini.

TRIBUN PONTIANAK/ HUMAS PEMPROV KALBAR
Sekda Kaimantan Barat, AL Leysandri membuka Musyawarah Daerah (Musda) Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) Kalbar di Komplek Ordo Capusin/Wisma Santo Fransiskus Tirtaria/Retret Centre, Sabtu (7/12). 

Citizen Reporter
Humas Pemprov Kalbar

PONTIANAK - Sekda Kaimantan Barat, AL Leysandri membuka Musyawarah Daerah (Musda) Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) Kalbar di Komplek Ordo Capusin/Wisma Santo Fransiskus Tirtaria/Retret Centre, Sabtu (7/12/2019).

Sekda Kalbar AL Leysandri mengatakan semua warga Negara apapun suku, agama, ras dan golongannya memiliki hak yang sama untuk hidup di Indonesia Negara yang berdasarkan Pancasila.

"Tidak ada kelompok mayoritas yang lebih memiliki hak ataupun minoritas yang boleh diabaikan haknya. Kekuatan Pancasila sebagai dasar negara menjadi jelas ketika baik kelompok mayoritas dan minoritas menjadi satu bangsa yang menjunjung tinggi keberagaman. Nilai Kebangsaan Indonesia terletak pada Bhinneka Tunggal lka salah satu Konsensus dasar bernegara," kata AL Leysandri, saat membuka Musda ISKA Kalbar di Tirtaria Retret Centre.

Kasus Pencurian di Masjid Al Falah Damai, Kapolres Apresiasi Masyarakat Tak Main Hakim Sendiri

Sekda Kalbar juga berharap, Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) harus masuk dalam berbagai kegiatan bermasyarakat, terlibat dalam kehidupan nyata dengan mengedepankan prinsip harmonisasi dan solidaritas tanpa adanya eklusivitas.

Bekerjasama dengan semua pihak untuk terlibat secara aktif dalam pembangunan ketahanan ideologi melalui berbagai kegiatan.

Para cendekiawan ISKA juga harus aktif menyumbangkan gagasan atau pikiran untuk membangun Provinsi Kalbar ini.

"Sikap atas Pancasila sebagai ideologi dan falsafah hidup harus terus di selaraskan dan dihidupkan," jelasnya.

Kemudian, Cendikiawan Katolik diharapkan mampu memberikan pandangannya serta sumbangan pemikiran agar persoalan dapat teratasi.

ISKA diharapkan bisa berperan profesional menopang pembangunan dan berkontribusi senetral mungkin menjaga kebhinnekaan secara nasional.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved