Wabup Effendi Minta PNS yang Baru Ucapkan Sumpah Jadi Tauladan Masyarakat

Wabup Effendi juga mengingatkan agar selalu bersyukur dan melaksanakan tugas dan amanah yang diemban dengan penuh tanggung jawab.

Wabup Effendi Minta PNS yang Baru Ucapkan Sumpah Jadi Tauladan Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK/Adelbertus Cahyono
Sebanyak 103 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten Kayong Utara mengucapkan sumpah dan janji di Aula Pendopo Bupati, Sukadana, Jumat (6/12/2019). 

KAYONG UTARA - Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad meminta para PNS yang baru mengucapkan sumpah dan janjinya menjadi tauladan bagi lingkungan kerja dan masyarakat.

Itu disampaikan Effendi saat gelaran pengambilan sumpah dan janji 103 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten Kayong Utara di Aula Pendopo Bupati, Sukadana, Jumat (6/12/2019).

"Dengan demikian citra positif yang terbangun tidak hanya bagi organisasi, akan tetapi juga melekat pada diri pribadi," kata Effendi dalam siaran pers Humas Kayong Utara.

Zulkarnain Nilai Butuh Waktu Bagi Pemprov Kalbar Mengubah Mental ASN

Wabup Effendi juga mengingatkan agar selalu bersyukur dan melaksanakan tugas dan amanah yang diemban dengan penuh tanggung jawab.

Mengingat masih banyak warga yang berkeinginan menjadi PNS, namun belum tercapai.

"Dengan demikian maka sudah sepantasnya kita bersyukur dan menjalankan tugas dan amanah yang telah diemban dengan sebaik-baiknya dan penuh dengan rasa tanggung jawab," ucap Effendi.

PNS Harus Jadi Motor Perubahan

Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Sarbani menyatakan kalau dirinya belum lama ini telah menghadiri dan penutup pelaksanaan pelatihan dasar CPNS golongan III angkatan LXVI lingkungan Pemda Kapuas Hulu.

"Pelatihan dasar bagi CPNS yang ini, merupakan hasil seleksi CPNS tahun 2018 kemarin. Sudah beberapa angkatan sebelumnya sudah dilakukan hal yang sama," ujarnya, Rabu (4/12/2019).

Dengan ini Sarbani mengingatkan kepada seluruh PNS yang baru mengikuti pelatihan dan dasar CPNS, agar bisa menerapkan ilmu atau arahan selama mengikuti pelatihan dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara di Kabupaten Kapuas Hulu.

"Jadilah sebagai motor perubahan dalam meningkatkan penyelenggaraan kegiatan pemerintahan. Terpenting adalah, bagaimana bisa memberikan pelayanan terbaik, dan mampu menjadi teladan bagi masyarakat kita di Kapuas Hulu," ucapnya.

Selain itu juga jelas Sarbani, dimana PNS harus memiliki kompetensi dan sikap serta perilaku yang berdisiplin, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang ASN.

"Berusaha untuk berinovasi dalam melakukan pekerjaan," ungkapnya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved