Siap Investasi, Taphalgin akan Bangun Pabrik Obat di Indonesia

Kedatangan mereka disambut oleh Jerry Lumelle selaku Wakil Ketua Lembaga Ekonomi dan Investasi Syariah Republik Indonesia.

Siap Investasi, Taphalgin akan Bangun Pabrik Obat di Indonesia
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Taphalgin
Jerry Lumelle (paling kanan) foto bersama dengan CEO Taphalgin saat berkunjung ke Indonesia baru-baru ini. 

Taphalgin adalah sebuah perusahaan farmasi dunia, gabungan dua negara kaya, Rusia dan Amerika.

Baru-baru ini, rombongan CEO Taphalgin yang terdiri Konstantin Stolowosow, Sergey Lutsenko dan Gennady Melnikov, datang ke Indonesia.

Kedatangan mereka disambut oleh Jerry Lumelle selaku Wakil Ketua Lembaga Ekonomi dan Investasi Syariah Republik Indonesia.

Perusahaan farmasi ini menyatakan minatnya masuk Indonesia.

CEO Taphalgin mempresentasikan produknya di hadapan Jerry Lumelle yang saat itu didampingi Ibu Ari dan Dr Mochamad Isnaeni M.Kes. Pertemuan lanjutan pun segera diagendakan.

Rencananya, mereka dijadwalkan akan beraudens dengan Menteri Kesehatan dan beberapa BUMN yang bergerak di bidang farmasi.

Usai pertemuan dengan CEO Taphalgin, Jerry Lumelle mengatakan, jenis obat yang sedang ditawarkan Taphalgin ke Indonesia, sudah dikonsumsi secara luas di Rusia dan beberapa negara Eropa lainnya. Di Amerika, China dan India juga demikian.

Satgas Waspada Investasi Temukan Lagi 125 Fintech Ilegal

"Akan tetapi, semua produk Taphalgin yang mau masuk di Indonesia nanti, harus diuji dulu kelayakannya di BPOM. Jika lulus di BPOM, ya silakan saja dipasarkan dengan harga yang terjangkau kepada masyarakat Indonesia,"kata Jerry.

Sebaliknya, jika dinyatakan tidak lulus uji oleh BPOM, maka secara tegas Pemerintah Republik Indonesia akan menolak semua jenis produk Taphalgin.

Menurut Jerry, pihak Taphalgin akan bergandengan dengan BUMN farmasi sebagai lokal partner. Dan jika marketnya bagus, maka tidak tertutup kemungkinan Taphalgin akan membangun pabrik obatnya di Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Jamadin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved